dalam Kesehatan

Sakit kepala tidak hanya mesti diatasi dengan makan obat. Sebetulnya sakit ini menjadi sinyal dari berbagai ketidakseimbangan dalam tubuh. Contohnya adalah akibat kekurangan cairan, stres yang tinggi, terlalu capek dan sebagainya. Cara mengatasinya bisa langsung dengan menghilangkan penyebab utamanya.

Berikut ini beberapa cara sederhana untuk mengatasi sakit kepala:

  • Mengkonsumsi ramuan herbal. Jahe bisa dijadikan herbal alami untuk meredakan sakit kepala. Masukkan sedikit bubuk jahe di bawah lidah selama satu menit. Setelah itu telan untuk mengurangi nyeri akibat sakit kepala. Atau, Anda bisa membuat teh jahe jika cara pertama tidak manjur.
  • Jauhkan ponsel dari kepala. Menurut sebuah studi menggunakan ponsel termasuk smartphone – yang terlalu dekat dengan wajah akan menyebabkan otot mata lebih tegang. Apabila terlalu lama dalam posisi seperti itu maka bisa menyebabkan sakit kepala. Terkadang seseorang hingga lupa waktu saat browsing menggunakan smartphone.
  • Minum air putih yang cukup. Dalam studi yang dimuat Journal of Nutrition disebutkan bahwa dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk mengatasinya, minum air putih lebih banyak bisa menyurutkan sakit kepala cuma dalam beberapa menit.
  • Mengistirahatkan badan. Badan yang kelelahan atau pikiran tegang bisa mengeluarkan sinyal bahwa tubuh harus diistirahatkan. Sinyal tersebut salah satunya sakit kepala. Jadi jangan terburu-buru minum obat. rebahkan tubuh sambil memijat dahi dengan gerakan melingkar sambil atur nafas dari hidung lalu keluarkan melalui mulut. relaksasi seprti ini bisa mengurangi rasa sakit pada kepala.

Tulis Komentar

Komentar