dalam Ideas

Hati emang nggak pernah tau akan jatuh kepada siapa. Tapi rasanya akan lebih sakit ketika hati kamu harus jatuh kepada orang yang salah, yaitu sahabat kamu sendiri. Karena pada dasarnya cewek dan cowok nggak akan murni bisa bersahabatan tanpa ada rasa sedikit pun. Pasti salah satunya ada yang menyimpan rasa dan berharap bisa punya hubungan lebih dari sekedar sahabat.

Kamu juga nggak bisa nyalahin diri kamu sendiri, kalau ternyata kamu jatuh cinta sama sahabat. Yaa namanya juga cinta, bisa datang kapan aja. Tapi jatuh cinta sama sahabat bisa dihindari lho, biar kamu nggak terjebak dalam friendzone.

Jangan Sering-Sering Ketemu

Witing tresno jalaran songko kulino yang artinya cinta datang karena terbiasa. Yap, pepatah Jawa itu cocok banget buat ngegambarin kamu yang lagi jatuh cinta dengan sahabat. Semakin sering kamu ketemu dengan sahabat kamu, semakin besar juga rasa cinta yang timbul diantara kalian berdua.

Jadi lebih baik hindari untuk sering ketemu dia. Misalnya, yang biasanya setiap hari ketemu di sekolah atau kampus, dikurangi jadi seminggu sekali aja. Iya sih kamu butuh banyak alasan untuk menghindari ketemu setiap hati. Tapi ini lebih baik, dari pada rasa cinta kamu semakin dalam dan akhirnya terjebak dalam friendzone.

Hindari Kontak Fisik

Secara sengaja atau nggak sengaja kita sering banget kontak fisik sama sahabat sendiri. Misalnya pegangan tangan, ngerangkul, atau usap-usap kepala. Semua bisa terasa biasa aja kalau kamu nggak memiliki perasaan apa-apa. Tapi, cewek mana yang nggak baper kalau diusap-usap kepalanya sama cowok? Walaupun itu sahabatnya sendiri. Cowok juga bisa baper, kalau ada teman cewek yang sering pegang tangan dia.

Kalau kamu udah tau punya perasaan sama sahabat kamu, hindari kontak fisik. Semakin sering kamu bersentuhan sama sahabat kamu, perasaan kamu semakin nggak karuan. Kalau iya dia memiliki perasaan yang sama juga sama kamu, kalau nggak kamu akan berada di area friendzone selamanya.

Jangan Cepat Geer

“Kabarin ya kalau udah sampai rumah”.

“Jangan lupa makan, nanti sakit”.

“Kangen nih, ketemuan yuk!”.

Dapat chat kayak gitu dari sahabat jangan langsung geer. Siapa tau dia nge-chat kayak gitu karena dia cuma khawatir sama kamu. Bukan karena dia suka sama kamu. Apalagi kalau dia nge-chat ngajak ketemuan, bisa aja dia ngajak ketemu karena mau cerita sama kamu atau lagi butuh teman untuk nemenin jalan-jalan.

Katakan Perasaan Kamu yang Sesungguhnya

Masih belum bisa mengindari perasaan dengan sahabat? Atau malah perasaan kamu ke dia semakin dalam? Jawaban terakhir cuma satu, ungkapkan! Mau sampai kapan kamu menyimpan rasa itu? 1 tahun atau 1000 tahun? Kamu juga nggak akan tau dia punya perasaan yang sama atau nggak sama kamu, kalau kamu nggak bilang tentang perasaan kamu ke dia. 

Tapi kalau ternyata dia nggak punya perasaan yang sama dengan kamu, konsekuensinya persahabatan kalian nggak akan seperti dulu lagi. Mungkin ada rasa canggung ketika kalian akan bertemu lagi.

Ada yang di sini lagi jatuh cinta sama sahabatnya? Semoga setelah baca Cara Mengatasi Kejebak Friendzone ini kamu nggak akan terjebak dalam friendzone lagi. Good luck, gaes!

Tulis Komentar

Komentar