dalam Beauty

Cara mengecilkan pori-pori wajah pastilah sangat ingin diketahui oleh kaum hawa karena wanita adalah mahkluk yang sangat peduli dengan penampilan wajahnya. Mungkin, banyak dari anda yang selalu mencoba melakukan perawatan wajah di salon agar pori-pori pada wajah anda bisa mengecil.

Ada apa sebenarnya dengan pori-pori wajah yang besar? Tentu saja pori-pori wajah yang lebar akan membuat wajah tak sedap dipandang. Selain wajah tampak kering, wajah juga akan tampak kusam dan bercahaya. Nah, bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran, tetapi masih ingin melihat pori-pori wajahnya mengecil, anda bisa menjadikan bahan alami sebagai solusinya.

1. Garam

Ada apa dengan garam? Bisakah bahan dapur ini anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami pada wajah. Ya, garam adalah salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami.

Caranya, anda hanya perlu mencampurkan garam dengan sedikit minyak zaitun dan gunakan campuran kedua bahan alami tersebut untuk menscrub wajah anda agar pori-pori mengecil dan wajah pun akan tampak lebih bercahaya.

2. Es Batu

Jika anda ingin mencoba cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami, anda bisa menggunakan es batu sebagai andalannya. Tentu saja anda bukan disuruh untuk membuat minuman dengan es batu, melainkan anda bisa mencoba perawatan wajah dengan menggunakan es batu.

Konon katanya jika anda mau melakukan perawatan wajah menggunakan es batu, maka pori-pori wajah akan mengencang dan minyak tak akan bersarang lama di wajah. Caranya cukup gampang, anda hanya diminta untuk mengoleskan es batu pada seluruh wajah setiap pagi hari tiba. Agar tidak merasa dingin, anda bisa membungkus es batu dengan kain atau kapas.

3. Madu

Sudah banyak yang tahu jika madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat, baik manfaat bagi kesehatan atau untuk perawatan kecantikan. Bagi anda yang bermasalah dengan pori-pori wajah yang besar, anda bisa mengecilkan pori-pori dengan menggunakan madu, oatmeal, dan susu bubuk. Caranya cukup mudah:

  • Anda tinggal mencampurkan 5 sdm madu, 2 sdm oatmeal, dan 2 sdm susu bubuk.
  • Setelah anda mencampurkan bahan menjadi satu, oleskan pada wajah secara merata, jangan lupa untuk memberikan pijatan pada wajah dengan gerakan memutar.
  • Diamkan beberapa saat dan anda bisa membilas wajah sampai bersih.
  • Lakukan perawatan wajah secara berkala, 2 minggu sekali.

4. Tomat

Buah yang sering menjadi kontroversi karena ia masuk dalam kategori buah dan sayur ini memang sering digunakan untuk perawatan kecantikan wajah, salah satunya bisa mengecilkan pori-pori pada wajah. Kandungan vitamin C pada tomat akan membantu anda mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya:

  • Blender 2 buah tomat dan setelah halus anda bisa menggunakannya untuk masker wajah.
  • Diamkan selama 15 menitan dan anda baru bisa membilas wajah sampai bersih.

Semoga informasi tentang cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tulis Komentar

Komentar