dalam Beauty

Cara mengencangkan wajah merupakan salah satu hal yang sangat penting yang paling di acara banyak orang. Memiliki wajah yang kencang merupakan idaman setiap orang karena, kulit yang kencang membuat Anda terlihat lebih segar dan muda.

Sebaliknya, kulit kendur membuat Anda tampak terlihat tua. Maka wajar jika para wanita yang telah memasuki usia 40-an melakukan berbagai macam cara mengencangkan kulit wajah agar mendapatkan kembali elastisitas kulit yang terlihat lebih muda.

Cara Mengencangkan Wajah Yang Kendur

Tak sedikit kosmetik yang dijual di pasaran yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Namun, apa salahnya jika kita mencoba beberapa cara mengencangkan wajah yang kendur secara alami berikut ini:

Mengaplikasikan masker alami wajah

Ada banyak contoh masker wajah yang bisa Anda coba untuk membuat wajah lebih kencang dan terlihat lebih muda dan segar. Adapun beberapa cara mengencangkan wajah dengan masker alami sebagai berikut ini:

  1. Masker putih telur, Anda bisa memanfaatkan putih telur ini untuk mengencangkan wajah secara alami. Tambahan lemon juga bisa membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah secara alami. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes lemon, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Setelah itu diamkan hingga beberapa menit sampai masker mengering, lalu cuci menggunakan air hangat.
  2. Masker madu, cara alami mengencangkan wajah berikutnya adalah dengan memanfaatkan masker madu. Adapun cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan sebanyak 5 sdt susu dan 1 sdt madu lalu aduk sampai merata. Kemudian oleskan masker ini ke seluruh permukaan wajah, lalu bilas wajah sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengaplikasikannya sebanyak seminggu 2 kali.
  3. Masker buah mentimun, cara mengencangkan wajah secara alami bisa menggunakan masker buah mentimun yang sangat efektif untuk mengurangi kerutan pada wajah. Kandungan vitamin, mineral dan air pada mentimun dapat menjaga kelembaban serta elastisitas kulit sehingga kulit wajah akan lebih kencang setelah menggunakan buah mentimun ini. Caranya dengan menghaluskan buah mentimun, lalu saring air buah mentimun dan campurkan dengan madu secukupnya. Setelah cairan mengental dan berbentuk krim, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
  4. Kulit jeruk, ini juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya dengan menghaluskan yoghurt dan kulit jeruk berukuran besar sampai halus lalu campur dengan air, dan gunakan masker kulit jeruk dan yoghurt ini langsung pada wajah Anda secara merata.
Baca juga:
Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Harus Anda Coba

Olahraga

Kulit wajah kendur juga bisa dipicu akibat diet yang Anda lakukan sebelumnya. Diet yang dilakukan dengan cepat membuat kulit menjadi lebih mudah kendur.

Untuk mengencangkan kulit wajah seperti sedia kala, maka Anda bisa melakukan cara mengencangkan wajah dengan berolahraga secara rutin. Dengan berolahraga secara rutin bisa mendorong otot-otot pada jaringan ikat tubuh sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang.

Hindari kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari di siang hari selain bisa membuat kulit menjadi kusam, juga bisa merusak lapisan kulit serta memicu kerusakan kolagen akibat hilangnya kelembaban alami kulit wajah karena paparan sinar matahari.

Untuk itu, usahakan untuk menutup bagian wajah ketika Anda berada di luar ruangan. Selain itu, Anda juga bisa membersihkan semua kosmetik yang masih menempel menjelang tidur sebagai cara mengencangkan wajah efektif.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Tangan Yang Hitam dan Belang

Baca juga:
Tips Bibir Sehat

Minum air putih lebih banyak

Agar kulit wajah lebih kenyal dan kencang, sebaiknya penuhi asupan air putih lebih banyak agar kelembaban kulit juga lebih terjaga. Sehingga bisa mengatasi kerutan-kerutan pada kulit wajah.


Ya, itulah 4 cara mengencangkan wajah secara alami dan efektif untuk Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

Tulis Komentar

Komentar