dalam Ideas

Cara Menghadapi Guru Killer – Dari sekian banyak jenis guru-guruan di muka bumi ini, ada satu jenis guru yang dalam kancah persekolahan teramat sangat superior. Jenis guru yang satu ini sangatlah berperan dalam membentuk kepribadian seorang pelajar menjadi penakut dan pesimis.

Kenapa? Karena belum apa-apa guru yang satu ini biasanya sudah melakukan teror mental kepada kita yang menjadi murid-muridnya.

Guru yang dimaksud adalah: GURU KILLER

Guru killer ini ada di mana-mana, bahkan saat ini disinyalir populasinya makin banyak. Di setiap sekolah pasti ada yang namanya guru killer, bahkan mungkin lebih dari satu, atau bisa saja di sebuah sekolah isinya guru killer semua. Kami cukup prihatin.

Untuk itu, guna menekan jumlah populasi guru killer yang jumlahnya semakin lama semakin membludak di muka bumi ini, kami merasa perlu untuk membuat tulisan ini.

Ini dilakukan agar adik-adik semua yang masih sekolah bisa menghadapi sosok guru yang satu ini dengan berani dan penuh kepercayaan diri, sehingga tidak ada lagi yang namanya teror mental, dan belajar pun menjadi lebih menyenangkan.

Dalam hidup segala seuatu pasti ada pasangannya; ada pahit maka ada manis, ada Dian maka ada Sastro. Nah, mari kita umpamakan guru killer itu ibarat racun berbisa. Dan yang namanya racun berbisa itu pasti ada penangkalnya. Jadi apa aja penangkal guru killer?

Duit

Siapa sih yang gak suka duit? Semua orang suka duit. Dari kartel narkoba lintas benua sampai anak STM yang hobinya tawuran pun semuanya suka duit. Jadi, yang namanya guru killer juga pasti suka duit. Dan fakta memang membuktikan demikian. Sekejam-kejam dan sebengis-bengisnya guru killer, pasti jinak sama yang namanya duit.

Murid Cakep

Kalian tau gak kenapa di film action jagoannya selalu dipasangin sama cewek cantik? Itu semua semata hanyalah untuk mengalihkan perhatian penjahat. Biasanya penjahat mudah terdistraksi atau terganggu konsentrasinya bila dihadapkan dengan wanita cantik (gua juga sih). Nah, begitu juga dengan guru killer.

Mulai sekarang, yang paling ganteng/cantik di kelas lo mendingan lo pajang duduk di baris paling depan. Biar apa? Biar guru killer lo jadi salah tingkah, dan mendadak baik.

Ketemu Orang Tua Murid

Pernah nonton film-film tentang mafia-mafia atau yakuza yang kejam dan gak segan membunuh, kan? Tau gak, mafia-mafia itu tuh pada gak takut mati. Berani semua. Tapi ada satu yang mereka takuti: orang tua. Luar biasa memang orang tua ini, bisa bikin mafia dan yakuza takut.

Jadi bisa bayangin kan gimana perasaan guru killer kalo lagi ngambil rapor terus ketemu orang tua kita? Pasti dari muka sok galak langsung berubah jadi muka sok manis a la chibi-chibi.

Bulan Puasa

Jangankan guru killer. Polisi aja males nilang kalo lagi bulan puasa (eh, gak tau juga deh, kayaknya semangat aja kalo ada duitnya). Nah, karena sebentar lagi bulan puasa, mending manfaatin deh momen itu buat ngakalin guru killer.

Dijamin lo pancing kayak gimana juga dia gak bakal marah. Asal guru killer-nya jangan yang guru agama, yang ada dikasih hadist lo semua.

Anak Yatim

Ini adalah jurus pamungkas, lebih pamungkas dari pamungkasnya Bambang. Dan jurus ini juga bisa kamu praktikin dalam keadaan terdesak, bukan cuma ketika berhadapan dengan guru killer.

Caranya gini: Ketika kamu sedang berhadapan dengan kebengisan guru killer, dan dia bersiap mengomeli kamu secara membabi buta, kamu tatap matanya dalam-dalam, pasang ekspresi sedih, dan bilang ke dia dengan perlahan, “Maaf pak/bu, saya anak yatim.” Dijamin guru killer itu akan menjadi iba dan berubah baik ke kamu.

Tuh dia lima penangkal guru killer versi kami. Mungkin ada yang benar, mungkin ada yang salah. Tapi ingat, manusia hanya bisa berencana, pada akhirnya editor jugalah yang menentukan. Oleh karena itu, kalau kamu punya tips buat menangkal guru killer yang lain, kami undang kalian buat share bareng di kolom comment di bawah. Skriww!

Tulis Komentar

Komentar