dalam Ideas

Cara Menghadapi Haters – Terkadang orang lain lebih repot ngurusin kehidupan kita, dibandingkan diri kita sendiri. Apa pun yang kita lakukan selalu salah di mata orang lain. Apalagi kalau kamu jadi artis, pasti lebih banyak orang yang nggak suka sama kehidupan kamu. Kayak yang dialami Chika Jessica yang dibully sama haters. Gara-gara kasus ini, Chika sampai ngelaporin hatersnya ke polisi.

Nah, kalau kamu punya haters jangan langsung dilaporin ke kantor polisi. Coba kamu lakuin hal-hal berikut ini:

Jangan dibalas komentarnya

Biasanya haters nggak pernah menampakan dirinya di depan orang yang dibully. Mereka lebih sering membully lewat social media. Kalau misalnya haters kamu komentar di social media, jangan dibalas komennya. Kalau kamu tanggapin komentarnya, dia akan semakin senang. Nantinya dia akan terus komentarin tentang kehidupan kamu. Anggep aja makhluk semacam dia itu nggak ada.

Nggak perlu dimasukkan hati

Apa pun yang dikatakan haters jangan pernah dimasukin hati. Pokoknya jangan baper deh. Kalau kamu baper nanti akan kepikiran, terus kamu bisa stress malah bisa jadi gila. Tanggapin dengan hati dan pikiran yang dingin. Anggap aja haters itu teman kamu yang lagi cari perhatian.  

Ajak jadi teman

Sebagai manusia emang ada aja orang lain yang nggak suka dengan kehidupan kamu. Tapi bukan berarti haters itu harus dimusuhin, dijauhin apalagi dikucilkan. Mungkin dia jadi haters karena dia nggak punya teman, makanya kerjaannya cuma nge-bully orang lain. Coba ajak dia jadi teman kamu, siapa tau dia akan berubah dan nggak jadi haters lagi.

Memafkannya

Kalau ada orang lain yang benci sama kamu, jangan kamu benci balik. Karena kalau kamu membenci haters, yang ada musuh kamu semakin banyak. Lebih baik kamu maafkan semua yang dilakukan haters ke kamu. Apalagi kalau haters cuma komentar di social media, yang kayak gitu nggak usah ditanggapin.

Nggak perlu lapor polisi

Ini nih yang sering dilakuin artis-artis, kalau ada haters yang komentar di social media pasti langsung dilaporin ke polisi. Kalau nggak mau punya haters, nggak usah jadi artis lah. Apalagi yang bukan artis, nggak usah ngelaporin haters ke polisi. Kayak gitu cuma nambah kerjaan kamu, terus nanti urusannya jadi ribet. Dari pada ngurusin haters mending kamu belanja, jalan-jalan,  pokoknya senang-senang deh.

Pembaca Seocrypt ada yang punya haters? Kira-kira apa lagi yang harus kamu lakukan kalau punya haters?

Tulis Komentar

Komentar