dalam Ideas, Life style

Di setiap tongkrongan pasti ada salah satu temen yang pelit banget. Ikut nongkrong tapi nggak ikut patungan, eh ngabisin makanannya paling banyak terus rokoknya minta. Ngeselin, kan?! Lebih ngeselin lagi, giliran dia bawa makanan sendiri, makanannya diumpetin biar nggak ada yang minta. Sesekali begitu sih oke lah ya, tapi kalo tiap nongkrong begitu terus, kan kesel.

Temen kayak gitu sih sekali-kali harus dikerjain, biar dia sadar kalo prilakunya nyebelin. Coba Cara Menghadapi Teman Yang Pelit Saat Nongkrong dibawah ini biar temen kamu nggak pelit lagi:

1. Patungan di awal

Biasain untuk patungan di awal setiap mau nongkrong, kalo dia nggak mau patungan ya sindir-sindir aja “yang nggak patungan, nggak boleh nyicipin makanan!”. Dengan begitu, mau nggak mau dia pasti patungan, walau sedikit tapi kan lumayan.

2. Kasih sisaan

Nggak mau patungan? Kasih aja makanan sisa. Kalo perlu, kasih garnish yang nyisa di pinggiran piring.

3. Ajak gebetannya

Ini sih biasanya efektif. Seseorang akan jauh lebih ngejaga imejnya di depan gebetannya. Malu dong, masa pergi sama temen-temen tapi nggak modal. Dia pasti nggak mau gebetannya kabur karena menganggap dia pelit, pesen aja makanan sebanyak-banyaknya, pasti dia caper dan akan ngebayarin. Biar dianggep royal.

4. Dijebak

Ini cara yang paling ngeselin sih. Ajak aja dia buat nongkrong di kafe atau restoran, pesen yang banyak, abisin. Pas makanan udah abis, satu-satu izin ke toilet, padahal sih pulang. Biar aja dia kebingungan di sana sendirian dan harus bayar. Abis itu, matiin hape biar dia nggak bisa nyariin.

5. Jangan diajak

Cara terakhir adalah cara yang paling simple; jangan diajak. Sesekali gapapa kok, dan kalo dia nanya kenapa dia nggak diajak, jawab aja “abis lo tiap ngumpul maunya ngabisin makanan tapi nggak mau patungan.”

            Nah, dari kelima cara tersebut, mana yang menurut kamu paling efektif untuk menghindari si teman pelit? Atau justru, kamu sendiri adalah si teman pelit? Duuuh, jangan pelit-pelit, dong. Hal yang terindah dari ngumpul sama temen-temen itu ya kebersamaannya. Ngobrol, ketawa bersama, sedih bersama, dan bayar bill juga harus bersama. ^^

Tulis Komentar

Komentar