dalam Beauty, Kesehatan

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat

Mulut dan gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting dan harus dijaga kesehatannya. Masalah pada gigi atau mulut jangan dianggap remeh karena walaupun masalah kecil namun bisa menyebabkan masalah yang besar jika tidak segera ditangani.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada mulut dan gigi adalah karang gigi. Karang gigi atau plak pada gigi mungkin masih dianggap masalah yang kecil.

Memang plak yang timbul pada gigi tidak menimbulkan masalah jika hanya sedikit namun jika masalah plak ini dibiarkan terus menerus akan menjadi besar dan mengganggu kesehatan gigi. Segera mungkin jika terbentuk plak di mulut.

Sebenarnya cara menghilangkan karang gigi secara alami bisa dilakukan dengan mudah. Hanya bermodalkan bahan alami saja plak atau karang gigi bisa hilang dan teratasi.

Baca juga:
Cara Kecilin Perut Buncit Biar Lebih PD

Cara menghilangkan karang gigi secara alami ini selain mudah juga sangat disarankan untuk dilakukan. Karena tidak hanya bisa menghilangkan karang gigi saja namun juga bisa membantu menjaga kesehatan pada mulut khususnya pada gigi.

Selain harus mengetahui bagaimana cara mengatasi karang gigi, Anda juga harus mengetahui apa saja penyebab terbentuknya karang gigi atau plak. Penyebab utama dari terbentuknya plak adalah sisa makanan yang tidak dibersihkan.

Seharusnya agar tidak terbentuk plak harus membersihkan gigi minimal dua kali sehari ketika pagi dan sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Untuk menghilangkan plak atau karang pada gigi dengan bahan alami sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Cara menghilangkan karang gigi secara alami ini bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini.

Cengkeh

Cara menghilangkan karang gigi secara tradisional bisa menggunakan cengkeh. Bahan yang sering dijadikan campuran rokok ini ternyata mempunyai manfaat untuk menghilangkan plak pada gigi. Untuk menggunakan cengkeh ada dua cara yaitu dengan menggosokkannya langsung dan dijadikan sebagai obat kumur. Kedua cara ini sangat efektif untuk menghilangkan plak pada gigi.

Baca juga:
Cara Mengatasi Mabuk Durian

Biji Asam Kawak

Cara menghilangkan karang gigi secara alami juga bisa menggunakan biji asam jenis kawak. Biji ini sangat membantu dengan cepat dalam menghilangkan karang pada gigi. Caranya sangat mudah, cukup dengan menumbuk biji asam ini dan gunakan untuk menggosok bagian gigi yang terdapat plaknya. Namun, hati-hati jangan sampai melukai gusi.

Apel

Buah berwarna hijau ini juga menjadi salah satu buah yang bisa membantu menghilangkan plak atau karang pada gigi. Cukup dengan mengkonsumsi apel setiap hari, Anda bisa menghilangkan karang pada gigi.

Sikat gigi teratur

Cara menghilangkan karang gigi secara alami yang paling mudah yaitu dengan menyikat gigi secara teratur. Sikat gigi minimal dilakukan dua kali sehari, yaitu ketika pagi hari atau setelah sarapan dan sebelum tidur di malam hari. Namun, sangat disarankan jika sudah banyak terdapat flek lebih baik lakukan gosok gigi setelah makan.

Baca juga:
Kenali 10 Gejala Awal Diabetes Yang Perlu Diwaspadai

Kurangi gula dan tepung

Untuk mengatasi plak atau karang gigi, Anda juga harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula dan tepung. Karena gula dan juga tepung sangat mudah membentuk karang pada gigi.


Sangat mudah bukan, cara menghilangkan karang gigi secara alami? Dengan menggunakan cara alami ini plak dengan mudah bisa dihilangkan dengan cepat.

Baca juga: Cara Mengatasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Namun, tentu saja cara alami ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun cukup ampuh dan cepat untuk menghilangkan plak.

Bisa saja Anda menggunakan cara yang cepat yaitu dengan membersihkannya di dokter gigi namun tentu saja biaya yang dibutuhkan cukup mahal.

Agar plak tidak muncul kembali Anda harus menjaga kesehatan gigi dengan cara menggosok gigi secara teratur minimal dua kali sehari dengan pasta gigi khusus agar plak tidak datang kembali.

Tulis Komentar

Komentar