dalam Beauty

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Alami

Cara menghilangkan kerutan di wajah memang menjadi hal penting yang harus Anda ketahui. Seiring bertambahnya usia, maka akan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan di wajah atau keriput.

Hal ini tidak dapat Anda hindari, karena merupakan hal alami yang pasti akan terjadi pada setiap orang. Kerutan di wajah selain mengurangi kecantikan juga dapat mengikis rasa percaya diri, utamanya untuk kaum wanita.

Meskipun ini adalah hal yang terjadi secara alamiah, setidaknya Anda berusaha untuk menyamarkan kerutan-kerutan di wajah Anda, supaya Anda tetap terlihat cantik.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Bahan Alami

Menghilangkan kerutan secara alami tentu saja dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami di bawah ini sangat mudah Anda jumpai di sekitar Anda. Meskipun tidak terlalu berharga, namun bahan tersebut akan sangat bermanfaat sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah.

Minyak Zaitun

Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan karena Kandungan zat-zat pada minyak zaitun dapat membantu percepatan regenerasi sel pada kulit wajah, sehingga wajah akan halus, kencang, dan kenyal. Oleskan minyak zaitun ketika akan tidur setelah sebelumnya wajah dibersihkan, sehingga minyak zaitun dapat terserap ke dalam pori-pori secara sempurna.

Tomat

Buah ini memang dikenal baik untuk kecantikan, termasuk menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan tomat cukup dengan membuat masker tomat. Blender buah tomat, tambahkan madu, kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Biarkan sekitar ¼ jam, bilas sampai bersih.

Daun teh

Kandungan senyawa vitamin, protein, karbohidrat, mineral, asam amino, catechin, pectin, dan senyawa aromatic pada daun teh sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk dapat menghilangkan kerutan di wajah. Caranya, seduh teh kemudian minum, lalu ampasnya di balurkan pada wajah.

Mentimun

Menggunakan mentimun sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah adalah pilihan yang sangat tepat, karena buah ini manjur untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, potong buah timun tipis-tipis, lalu tempelkan di wajah Anda. Tunggu sekitar 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Berikut ini adalah beberapa tips menghilangkan kerutan di wajah dengan menerapkan pola hidup sehat secara teratur.

Rajin mengkonsumsi Air putih

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang paling mudah adalah dengan minum air putih. Rajin mengkonsumsi air putih atau air mineral 2 liter setiap harinya sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, termasuk untuk menghambat penuaan dini kerutan karena dalam air putih terkandung banyak mineral. Upayakan minum air putih saat bangun tidur di pagi hari.

Rajin Berolahraga

Orang yang malas berolahraga biasanya memilik resiko terserang berbagai macam penyakit, serta lebih cepat terlihat tua. Supaya Anda tidak cepat terlihat tua, maka rajinlah dalam melakukan olahraga. Cukup dengan jogging di pagi hari, Anda akan merasa segar, bugar, terhindar dari stress yang berlebih yang dapat menyebabkan keriput.

Menghindari Kopi dan Rokok

Kopi dan rokok mengandung kafein dan nikotin yang dapat memicu masuknya radikal bebas ke dalam tubuh, sehingga kesehatan Anda akan terganggu, termasuk kesehatan kulit Anda. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsi kedua bahan ini untuk menjaga kelembutan serta kekencangan kulit Anda.

Menjaga Pola Tidur

Pola Hidup sehat untuk menghilangkan kerutan pada wajah terakhir adalah menjaga pola tidur. Terlalu sering begadang atau kurang tidur kurang baik untuk kesehatan tubuh serta kulit Anda, termasuk mengurangi kekencangan kulit. Aturlah pola tidur Anda dengan baik dengan tidur minimal 8 jam semalam, usahakan tidak tidur larut malam sehingga Anda akan terlihat fresh.

Baca juga: Inilah Cara Mempercantik Wajah Secara Cepat Alami tanpa Make-up


Sekian tips tentang cara menghilangkan kerutan di wajah yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini. Selain berbagai hal dia atas, Anda juga harus menjaga pola makan dan kebersihan tubuh Anda sehingga kerutan di wajah akan semakin tersamarkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat!!

Tulis Komentar

Komentar