dalam Beauty, Kesehatan

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Tubuh ideal adalah impian setiap orang, namun tidak semua orang bisa mendapatkannya. Jika memiliki lemak berlebih ditubuh anda, hal itu dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. 

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang
Foto ilustrasi (c) Wikimedia

Agar lebih gesit dan tidak mudah lelah, motivasi inilah yang membuat anda tergerak untuk segera mengurangi bobot tubuh anda.

Berbagai cara telah anda lakukan untuk melunturkan lemak di perut dan pinggang, namun tidak juga berhasil.

Cara alami berikut ini semoga dapat membantu anda:

1. Lari dan makan
Jika hari ini menu sarapan pagi anda cukup berat, lakukanlah latihan sehari sebelumnya. Maksudnya, saat otot anda menyerap lemak ketika anda sarapan pagi ini, anggap saja ini menggantikan lemak yang anda bakar kemarin waktu anda berolah raga.

2. Makan sup pengganti diet
Makan sup sebelum anda menyantap menu utama. Karena serat yang terkandung dalam sup membuat makanan lebih cepat dicerna, kuahnya juga membantu meluruhkan lemak. Jika anda makan sup sebelum menu utama, anda akan makan lebih sedikit dari menu utama tapi anda kenyang lebih lama.

Baca juga:
Kacang Hijau, si Kecil yang Kaya Gizi

3. Tambah waktu olah raga
Melakukan olah raga lebih lama akan membantu membakar lemak lebih banyak dibandingkan dengan melakukan latihan atau olah raga yang sebentar/sedikit dengan sesi yang intensif.

4. Kurangi cahaya terang
Meredupkan lampu atau cahaya redup bisa membuat anda makan lebih sedikit dibandingkan dengan cahaya yang terang. Saat makan anda juga dapat menyiasati dengan mengurangi porsi makanan dengan mengganti piring yang lebih kecil.

5. Cara mengunyah
Pada saat menyantap makanan sebaiknya mengunyah makanan dengan perlahan sebab dapat membuat anda lebih mudah kenyang, juga bisa mengurangi asupan glukosa dan membuat hormon yang menimbulkan lapar tidak berfungsi.

6. Makan makanan pedas
Memakan makanan yang pedas membuat metabolisme tubuh anda bekerja, sehingga kalori di dalam tubuh anda pun lebih banyak terbakar.

Itulah sedikit tips Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Lima Cara Menghadapi Cuaca Panas

Tulis Komentar

Komentar