dalam Kesehatan

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil perfect dan memperhatikan masalah penampilan, tentunya mengidamkan bentuk tubuh yang ideal. Berat badan ideal sangatlah diperlukan untuk menunjang karir seorang wanita, salah satunya adalah profesi pramugari.

Karena selain mempercantik diri, bentuk tubuh yang ideal juga menjadi anjuran medis untuk menunjang kesehatan kita. Tidaklah heran banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memiliki berat badan yang ideal, baik menambah berat ataupun melakukan diet sehat dan alami.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Lalu, bagaimanakah cara menghitung berat badan ideal tersebut? Anda tidak perlu bingung, karena rumus menghitung berat badan ideal sangatlah mudah.

Kenapa rumus menghitung berat badan ini sangat penting untuk diketahui? Karena jika Anda sudah mengetahui berat badan ideal yang seharusnya anda miliki, Anda dapat menentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk mencapai tubuh yang ideal tersebut.

Baca juga:
4 Daftar Buah Yang Bagus Untuk Diet

Baca juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Jika kelebihan berat badan, anda bisa melakukan program diet. Dan juga sebaliknya jika kekurangan berat badan, anda bisa meningkatkan berat badan anda dengan program penggemukan.

Jika anda cari di Om Google, banyak sekali rumus-rumus yang sudah lazim digunakan untuk menghitung berat badan ideal, diantaranya rumus Brocha, rumus BMI dan rumus konvensional.

Tentunya dari tiap rumus tersebut ada perbedaan cara menghitungnya. Dibawah ini akan dijelaskan rumus konvensional yang biasa digunakan untuk menghitung berat badan dengan cepat. Ohya, untuk menghitung rumus berat badan ideal, terlebih dahulu anda harus mengetahui tinggi badan yang anda miliki.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Tinggi Badan (cm) – 110 = Berat Badan Ideal Wanita

Contoh, apabila seorang wanita memiliki tinggi badan 163 cm, maka cara menghitungnya adalah:

163 – 110 = 53 kg (berat badan ideal)

Baca juga:
Gejala-Gejala HIV Dalam Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

Baca juga: Hati-hati Lipstik Mengandung Lead

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Pria

Tinggi Badan (cm) – 105 = Berat Badan Ideal Pria

Contoh, apabila seorang pria memiliki tinggi badan 169 cm, maka cara menghitungnya adalah:

169 – 105 = 64 kg (berat badan ideal)

Cara menghitung berat badan ideal diatas menggunakan rumus konvensional yang lazim digunakan untuk menghitung berat badan dengan cepat. Silahkan hitung berat badan anda, apakah anda sudah memiliki berat badan yang ideal atau tidak. Semoga bermanfaat.

Tulis Komentar

Komentar