dalam Love

Cewek itu jenis makhluk yang aneh. Kalau nggak punya pacar galau, giliran ada yang nembak malah ditolak. Emang sih pasti ada alasan kenapa cewek nolak cowok. Tapi kebanyakan cewek nolak cowok dengan cara yang nggak halus, terus ujung-ujung nyakitin perasaan cowok. Kalau posisi kamu jadi cowok, pasti rasanya sakiiiiiiiit.

Nah, biar nggak nyakitin perasaan cowok, kamu harus Menolak Cowok dengan Baik-baik dengan cara ini:

Ngomong Secara Langsung

Jangan pernah nolak cowok lewat telepon, chating apalagi surat. Itu nggak sopan. Lebih baik kamu dan dia ngomong secara langsung. Kasih alasan yang logis kenapa kamu nolak dia. Sebisa bicara secara halus dan lembut, biat nggak menyakiti hatinya.

Sedikit Berbohong

Kata pepatah, “boleh berbohong, asal demi kebaikan”. Gitu juga kalau nolak cowok. Kamu bisa kasih alasan bohong, misalnya mau fokus sekolah dulu, dilarang pacaran sama orang tua. Atau kasih alasan kalau sebenarnya kamu ini transgender. Dengan begitu dia pasti mudur buat ngedeketin kamu dan dia nggak jadi nembak kamu.

Bilang Kamu Udah Punya Pacar

Kalau kamu nggak suka sama dia, tapi bingung gimana nolaknya coba bilang aja kalau kamu udah punya pacar. Biasanya cowok yang tahu gebetannya udah punya pacar, pasti langsung mundur dan nggak ngedeketin kamu lagi.

Jujur

Kalau ketiga cara di atas nggak berhasil juga, berarti kamu harus ngomong jujur ke dia. Ungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya. Kalau kamu nggak suka sama cowok itu, ya bilang aja.  Kalau dia bukan tipe cowok yang kamu cari, ya bilang secara jujur. Walaupun bisa melukai hatinya, tapi ngomong secara jujur bisa membuat hati kamu lega. Setelah kamu menolaknya sikap kamu ke dia juga jangan berubah, jaga komunikasi dan pertemanan kalian.

Ada yang pernah nolak cowok atau pernah ditolak? Boleh curhat di kolom komentar.

Tulis Komentar

Komentar