dalam Beauty, Kesehatan

Ini Dia Cara Merawat Gigi Dengan Benar

Sakit gigi memang menyakitkan, apalagi jika sakit yang dirasakan hingga menjalar ke area kepala. Maka hal ini bisa membuat Anda menjadi merasa terganggu dan sangat tidak nyaman. Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya sakit gigi ini adalah kurangnya merawat kebersihan gigi.

Padahal merawat dan membersihkan gigi sangat penting agar gigi terhindar dari bakteri yang menempel di area gigi tersebut. Maka dari itu, sangat penting untuk mengikuti tips merawat gigi dengan benar agar terhindar dari sakit gigi yang menyakitkan.

Cara Merawat Gigi Dengan Benar

Kerusakan pada gigi saat ini memang tidak mengenal usia, baik usia yang sudah tua maupun yang masih muda bisa saja mengalami sakit gigi yang menjengkelkan.

Hal ini tergantung dari masing-masing orang dalam melakukan cara merawat giginya apakah sudah benar atau masih kurang tepat dalam melakukan perawatan giginya. Untuk melakukan perawatan ini, sebenarnya membutuhkan kesadaran diri bagi setiap orang.

Karena jika dirinya saja tidak menyadari arti pentingnya dalam merawat gigi. Maka dalam melakukan setiap langkah cara merawat gigi dengan benar tidak dengan sungguh-sungguh.

Bagi Anda yang sadar akan kebersihan dan kesehatan gigi, maka Anda bisa melakukan beberapa cara merawat gigi di bawah ini sebagai berikut:

Bersihkan gigi secara teratur

Perawatan yang pertama kali Anda lakukan adalah dengan selalu membersihkan gigi secara teratur. Bersihkan gigi dengan rutin sebanyak 2 kali dalam sehari untuk membuat gigi, gusi dan mulut lebih sehat.

Menyikat gigi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur merupakan metode perawatan yang tepat untuk membantu memutihkan dan membersihkan gigi Anda.

Mengkonsumsi sayuran

Tips perawatan gigi selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi aneka macam sayuran. Jadi, usahakan untuk selalu menyertakan sayuran pada menu makanan Anda untuk membersihkan gigi Anda dengan efektif dan alami.

Anda bisa mengkonsumsi aneka macam sayuran seperti seledri, apel maupun wortel.

Berkumur seminggu sekali

Cara merawat gigi berikutnya adalah dengan selalu berkumur menggunakan obat kumur herbal setidaknya seminggu sekali untuk meminimalisir terjadinya karang gigi atau plak di gigi.

Mengkonsumsi buah stroberi

Stroberi merupakan salah satu buah yang berperan sangat baik untuk menyehatkan dan memutihkan gigi. Kandungan vitamin C tinggi pada stroberi ini bisa membantu gigi lebih bersih, putih dan sehat.

Adapun cara merawat gigi menggunakan stroberi cukup dengan mengkonsumsi jus stroberi ataupun mengkonsumsinya secara langsung. Atau ketika Anda membuat jus stroberi ambil ampasnya lalu gosokan ke semua gigi Anda secara merata lalu biarkan.

Setelah itu berkumur dan bersihkan agar tidak ada sisa yang menempel di gigi Anda. Untuk hasil yang optimal lakukan cara ini dengan teratur.

Memutihkan gigi dengan kulit buah lemon

Merawat gigi menggunakan kulit buah lemon juga merupakan salah satu cara alami untuk membuat gigi lebih putih dan bersih. Adapun caranya cukup dengan menggosokkan bagian kulit dari buah lemon di gigi Anda secara teratur.

Tidak merokok

Agar gigi tetap sehat, putih dan bersih Anda harus berhenti merokok. Bagi kaum laki-laki merokok merupakan kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan.

Padahal merokok bisa menyebabkan gigi menjadi cepat kuning dan terlihat tidak terawat. Untuk itu, hentikan kebiasaan merokok untuk membuat gigi Anda lebih sehat dan putih.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat


Nah, itulah 6 cara merawat gigi dengan benar yang wajib Anda ikuti demi mendapatkan gigi yang putih, bersih dan sehat!

Tulis Komentar

Komentar