dalam Kesehatan

Banyak yang punya kegelisahan tentang kebuncitan perutnya. Demi mendapatkan tubuh yang ideal, kebanyakan dari mereka melakukan segala cara tapi nggak tahu fungsinya apa. Rata-rata orang buncit kalau lagi ngeluhin perutnya, pasti setelah itu dia mikir harus daftar gym biar perutnya bagus. Padahal, nggak sepenuhnya ngegym itu bikin perut jadi nggak buncit. Emang sih, nge-gym itu bisa bikin perut bagus. Tapi iya kalau rutin? Iya kalau punya uang buat daftar gym?

Buat kalian yang kepengin punya perut bagus, nggak perlu ngegym kok, cukup ngelakuin ini:

Diet Mayo

Mungkin diet mayo terkenalnya cuma beberapa bulan belakangan, tapi menurut ahli, kadar garam yang berlebih itu bisa bikin buncit. Nah, makanya tercetuslah diet mayo. Jenis diet yang tetap boleh makan, tapi makanannya hambar. Nggak ada garemnya.

Dan diet ini pola makannya dalam jangka waktu tertentu gitu. Emang sih nggak enak, tapi demi perut yang bagus dan dengan modal yang murah, mungkin ini solusinya.

Malam Jangan Makan Nasi

Jangan pernah makan nasi sebelum tidur. Nggak cuma nasi sih, apa aja. Karena ketika kita makan lalu langsung tidur, proses pencernaan akan berhenti, lalu, makanannya mengendap. Buncit deh kelamaan.

Lalu kalau bisa, mau tidurnya masih lama juga kalau udah malam jangan makan nasi. Usahakan diganti dengan buah-buahan.

Jogging

Selama ini orang-orang mikir ngecilin perut buncit itu cukup dengan sit-up yang banyak. Mindset seperti ini salah. Mau sebanyak apapun kalian sit-up, perut buncit nggak akan hilang. Ya ada sih memang hasil sit-upnya, yaitu six-pack. tapi gimana mau six-packnya keliatan, kalau di atasnya ada tumpukan lemak?

Maka dari itu jangan banyakin sit-up, banyakin jogging. Dengan jogging, lemak-lemak jadi kebakar. Apalagi kalau jogging di sepanjang jalur Pantura.

Pola Makan Dijaga

Balik lagi, pola makanlah yang paling penting. Kalau kalian menjaga pola makan, lama kelamaan juga perutnya bakalan kempes. Jaganya bukan cuma asal jaga, tapi dilihat menu-menunya, harus sesuai kebutuhan tubuh. Jangan berlebihan. Karena kelebihan kalori bisa menumpuk jadi lemak di perut.

Kalian ada tips biar perut nggak buncit? Bagi di kolom komentar, ya!

Tulis Komentar

Komentar