dalam Ideas

Meski ada yang bilang ngutang itu bikin rejeki jadi seret, tapi kalau lagi kepepet mau gimana lagi coba? Apalagi kalau seandainya kita ngutang buat beli barang kesukaan kita yang mendadak lagi diskon besar-besaran? Yang setaun cuma sekali? Yang kalau lagi nggak diskon harganya selangit? Galaunya pasti bukan main. Mau nggak beli, nanti nyesel. Mau beli, tapi nggak ada duit. Alhasil, ngutang sama temenlah solusinya.

Tapi buat ngutang sama temen juga nggak gampang. Ada tipe temen yang sensi banget kalau masalah utang.

Nah, buat kalian yang lagi pengin ngutang, biar ampuh pakai cara pinjam uang ke teman dibawah ini:

Dibawa Asik Dulu Suasananya

Percayalah, dalam hal apapun kalau kalian ada maunya sama orang, kita harus tau dulu suasana hati dia seperti apa. Misalnya dia lagi bête, gara-gara ditinggal pacarnya meninggal, jangan sekali-kali kalian nyoba minjem duit. Bisa abis lo dipukulin.

Cara buat tau mood-nya itu bisa dengan cara diajak ngobrol. Kalau keliatan kurang bersahabat, coba dibawa asik dulu suasananya. Kalau udah, baru deh minjem duit.

Baca juga: Jangan Pakai Cara ini Untuk Nagih Hutang

Kasih Alasan yang Meyakinkan

Kalau kalian cara ngutangnya ngasal, main langsung aja minjem duit, kemungkinan besar temen lo nggak bakalan minjemin. Pasti alasannya, “Nggak ada.”

Nah, kasih alasan yang meyakinkan. Kalau emang ternyata kalian minjem duit tujuannya cuma buat hura-hura, alasannya ngarang aja, misal, “Bro, minjem duit dong, plis, gue pengin ngajak nenek gue keliling dufan dalam rangka masa-masa akhir beliau..”

Bilang dompet ketinggalan

Dalam suasana kepepet, temen itu pasti bakalan minjemin duit. Misalnya, kalian pengin beli mainan. Nah, langsung aja ajak temenmu beli, trus pas di depan kasir bilang, “Haduh, dompet gue ketinggalan, minjem duit lo dulu dong.”

Pasti dipinjemin.

Asalkan, dia beneran punya duitnya.

Kasih Janji-Janji

Ketika kalian pengin ngutang, kalian itu posisinya sama aja kayak calon pejabat daerah. Sama-sama minjem. Yang satu minjem suara, yang satu minjem duit.

Coba lihat pejabat waktu pengin ‘minjem’ suara. Beuh, janjinya banyak, contoh, “Saya janji, bila saya terpilih, dalam satu tahun kota ini akan dibangun stasiun luar angkasa”

Hasilnya? Pada percaya. Dicoblos.

Kalian juga bisa kayak gitu, “Saya janji, apabila saya dipinjemin, dalam satu tahun uangnya akan balik! Plus bunga-bunganya!”

Pasang Muka Melas

Yang terakhir, trik kayak gembel. Iya kayak gembel, masang muka melas. Coba liat gembel-gembel jalanan, masang muka melas, dikasih duit.

Baca juga: Pinjaman Uang di Semarang

Kalian minta duit aja dikasih, gimana cuma minjem?

Tapi balik lagi, buat kalian yang berhasil ngutang, jangan lupa utangnya dibalikin. Jangan begitu nggak punya uang ngemis-ngemis, pas udah ada, lupa bayar. Utang itu bikin seret rejeki, guys.

Ada yang suka ngutang? Atau punya trik ampuh lain? 

Tulis Komentar

Komentar