dalam Ideas

Cara Sederhana Memilih Busana Muslim Untuk Anak Anda

Sudah menjadi kewajiban setiap orang tua untuk mendidik anaknya sejak kecil. Dan yang sangat penting dan harus dikenalkan kepada anak adalah pendidikan agama yang salah satunya mengajarkan anak untuk selalu berpakaian menutup aurat. Untuk itu menjadi kewajiban orang tua untuk mengenalkan anak dengan pakaian atau busana muslim anak sejak dini.

Dimasa ini, orang tua tidak akan kesulitan untuk mencarikan anaknya busana muslim anak karena sudah banyak sekali produsen yang aktif memproduksi busana muslim anak dan memasarkannya melalui media online atau offline. Mungkin yang masih menjadi kendala adalah bagaimana orang tua memilihkan busana muslim anak yang pas dan bisa nyaman dipakai anak. Karena anak sangat sensitif jika pakaian yang digunakannya tidak nyaman.

Baca juga:
Keuntungan dan Kerugian yang Didapat Jomblo Ketika Bermain Pokemon Go

Cara Memilih Busana Muslim Untuk Anak

Cara Memilih Busana Muslim Untuk Anak

Dibawah ini ada ada beberapa tips membeli busana muslim anak.

1. Bahan

Disarankan orang tua untuk memilih busana muslim dari bahan katuna tau kaos yang mudah menyerap keringat, selain halus, bahan katun tidak mudah panas, jadi anak anda akan mudah dalam melakukan aktifitasnya.

2. Warna

Pilihlah busana muslim anak yang memiliki warna terang, karena dengan busana muslim anak berwarna terang anak akan terlihat lebih dinamis, juga pilihlah busana muslim dengan motif warna-warni khas anak-anak. Sedangkan untuk anak perempuan, pilihlah busana muslim anak yang berwarna khas perempuan seperti merah muda.

3. Desain

Pilihlah busana muslim anak dengan model yang pas dengan usia anak pada saat itu. Misalnya, jika anak masih berusia 1 tahun, pilihlah busana muslim anak dengan model yang lucu karena itu dapat memberi kesan manis pada sang anak.

Baca juga:
Tips Supaya Tetap Sehat dan Segar Saat Puasa

4. Hiasan

Yang satu ini, disarankan untuk menghindari pemakaian aksesoris yang terlalu berlebih, lebih-lebih untuk anak yang berusia masih dibawah 3 tahun, karena terkadang mereka akan memasukkan aksesoris ke mulut mereka, bahkan kadang menelannya.

5. Harga

Jangan lupakan aspek satu ini. Ingat, busana muslim anak biasanya tidak akan dipakai untuk jangka waktu yang lama karena cepatnya pertumbuhan si anak. Jadi, berbijaksanalah dalam membeli busana muslim anak.

Tulis Komentar

Komentar