dalam Beauty

Siapa sih yang bersahabat dengan jerawat? Tidak ada orang yang menginginkan kulitnya ditumbuhi jerawat. Ini karena selain terasa pegal, jerawat juga dapat mengganggu penampilan dan yang lebih parahnya adalah dapat meninggalkan bekas dengan berbentuk bintik-bintik hitam.

Namun jika Anda mau telaten dan teratur, maka terdapat cara untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan murah. Caranya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Ini juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dan bintik hitam karena jerawat yang sudah membekas.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Berikut adalah beberapa bahan alami yang telah terbukti sebagai cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan ampuh:

Lidah buaya

Tanaman lidah buaya dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dengan efektif. Caranya cukup oleskan saja gel atau daging lidah buaya pada seluruh wajah sampai merata. Bekas-bekas jerawat yang sudah menghitam juga akan ikut hilang dengan menggunakan lidah buaya ini. Selain itu, lidah buaya juga dapat untuk mengencangkan kulit wajah.

Hati-hati dalam mengoleskan pada wajah, karena kulit tanaman lidah buaya terdapat durinya. Diamkan sampai mongering yaitu sekitar 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air.

Cara untuk menghilangkan jerawat batu dapat dilakukan dengan terapi lidah buaya seperti ini dengan teratur, rutin, dan telaten.

Tomat

Tomat merupakan sayuran yang mengandung vitamin A dan C yang sangat baik bila dikonsumsi langsung. Tomat dapat membantu sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dan komedo yang membandel.

Caranya cukup iris tomat menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada wajah. Biarkan sampai sari-sarinya meresap pada kulit wajah selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan air.

Tomat ini juga efektif untuk mengangkat komedo hitam. Untuk mendukung perawatan, konsumsi juga tomat secara langsung misalnya dengan membuat jus tomat yang dicampur gula rendah kalori.

Bawang putih

Bawang putih sebagai bumbu dapur yang selalu dibutuhkan hampir setiap saat pada masakan ternyata dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat.

Siapkan beberapa suing bawang putih. Kupas, lalu tumbuk sampai hancur. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mengoleskan bawang putih yang potongan-potongan bawang putih pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit saja karena bau bawang putih memang menyengat. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Putih telur

Ada lagi cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat denggunakan putih telur. Cukup ambil putih telurnya saja, pisahkan dari kuningnya. Kocok-kocok sebentar lalu aplikasikan pada wajah.

Diamkan sampai mengeras sekitar 15-20 menit, lalu cuci wajah dengan air. Putih telur sebagai cara untuk menghilangkan jerawat ternyata mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah yang dapat menjadi timbulnya jerawat.

Cara selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan teratur mencuci wajah dengan air bersih. Jangan sembarangan memegang wajah apabila kondisi tangan sedang tidak bersih.

Cuci tangan terlebih dahulu apabila akan memegang wajah, karena sering tidak kita sadari kita mengusap-usap wajah padahal kondisi tangan banyak kumannya.

Tips

Setelah jerawat-jerawat Anda mulai menghilang dengan cara untuk menghilangkan jerawat seperti yang telah dipaparkan di atas, maka mulai untuk mencegah timbulnya jerawat. Diantaranya yaitu:

  1. Istirahat yang cukup; Tidur tepat waktu, maksimal pukul 22.00 dan bangun sebelum subuh
  2. Kurangi makanan gorengan
  3. Hindari makanan cepat saji
  4. Batasi makan es krim, makanan yang manis-manis, dan cokelat
  5. Kelola emosi agar tidak mudah stress
  6. Perbanyak minum air putih
  7. Rutin olahraga
  8. Tepat dalam memilih alat make up.

Baca juga: Cara Untuk Memutihkan Kulit Tanpa Perawatan Salon

Tulis Komentar

Komentar