dalam Kesehatan

Dan disadari atau tidak, ceker ayam turut berperan penting dalam mencegah keroposnya tulang. Karena ceker ayam sangat kaya dengan nutrisi-nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kinerja tulang dalam tubuh kita. Jadi jangan pernah meremehkan ceker ayam, walaupun ia bersisik dan tidak berdaging.Karena di dalam ceker ayam banyak mengandung protein yang terdapat pada kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening berwarna kekuning-kuningan. Dimana sebagian orang hanya mengetahui bahwa untuk mencegah keropos tulang cukup dengan kalsium.

Padahal, kalsium hanya menguatkan tulang bagian luar saja. Sedangkan bagian penting adalah bagian dalam tulang yang akan menentukan kekuatan tulang bagian luar yang dibentuk oleh zat yang bernama hydroxyapatite, yaitu zat yang komponennya sama dengan komponen tulang dan lapisan keras mamalia.

Dimana hydroxyapatite, adalah makanan untuk tulang, yang berasal dari tulang binatang seperti ayam, kuda, sapi, atau kambing. Secara logika, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang.
Karena itu, mengkomsumsi ceker ayam sangat baik dan banyak mengandung zat kapur, kolagen, hydroxyapatite secara alami dapat memelihara kekuatan tulang. Banyak kasus Osteoporosis yg tidak sembuh hanya dengan minum susu kalsium.

Manfaat dari ceker ayam selain untuk tulang dan sendi, kolagen juga berguna untuk mempercepat pemulihan jaringan yang luka atau cedera, serta melindungi jaringan dari cedera kambuhan.
Dan juga membakar lemak ( bagus untuk yang ingin langsing ), mempercantik tampilan kulit jadi lebih kinclong karena pada ceker ayam terkandung kolagen.

Tulis Komentar

Komentar