dalam Fakta

Belalang sembah adalah sejenis serangga yang terkait erat dengan mantida, rayap, dan kecoak. Ada 2000 spesies belalang sembah dan hampir semuanya mendiami daerah tropis dan subtropis.

Belalang sembah tinggal di Amerika, Afrika, Eropa, Asia dan Australia. Mereka dapat dilihat di rerumputan, hutan, kebun dan area hijau lainnya. Belalang sembah tidak terdaftar sebagai spesies yang terancam punah.

Fakta Belalang Sembah

  1. Umur rata-rata belalang sembah di alam liar adalah 12 bulan.
  2. Belalang bertelur 300 butir di musim gugur. Mereka berubah menjadi nimfa di musim semi. Nimfa terlihat seperti versi mini dari serangga dewasa, tetapi tanpa sayap. Setelah berganti kulit beberapa kali, nimfa akan berubah menjadi serangga dewasa dengan sayap.
  3. Belalang sembah mungkin yang paling dikenal dengan fakta bahwa betina memakan kepala jantan selama hubungan s*ksual. Itu tidak terjadi sesering itu (hanya ada 30% kemungkinan bahwa belalang betina akan menyerang jantan di alam liar) dan itu bukan bagian penting dari hubungan s*ksual. Selain memakan protein nutrisi dalam jumlah besar, betina memperpanjang hubungan s*ksual dengan makan kepala betina, karena saraf yang merangsang persetubuhan terletak di perut laki-laki (jauh dari kepala).
  4. Predator utama belalang sembah adalah burung hantu, katak, monyet, dan kelelawar.
  5. Ketika terancam, belalang sembah akan berdiri di atas kaki belakangnya dan merentangkan kaki depannya untuk menakuti predator. Jika taktik ini tidak cukup efektif, belalang sembah akan menyerang menggunakan kaki depannya dan mencoba untuk menggigit dan mencubit predator.
  6. Belalang sembah memiliki satu telinga di bagian bawah perutnya. Itu tidak dapat mendeteksi lokasi, arah atau frekuensi suara ultrasonik.
  7. Beberapa orang menggunakan belalang sembah dalam pengendalian hama di halaman mereka, tetapi selain hama, belalang sembah dapat memberantas beberapa serangga yang sangat bermanfaat, seperti lebah.

Fakta ke 2 Belalang Sembah

  1. Belalang sembah adalah serangga kecil yang panjangnya hanya mencapai antara 0,5 hingga 6 inci.
  2. Warna belalang sembah bervariasi dari coklat ke hijau, tergantung pada habitatnya. Warna tubuh memberikan kamuflase dan memungkinkan belalang sembah untuk menyatu dengan lingkungannya dan menjadi tidak terlihat baik bagi predator maupun mangsa.
  3. Belalang sembah memiliki tubuh yang tersegmentasi (tubuh terbagi dalam beberapa bagian) yang terdiri dari kepala, dada dan perut.
  4. Belalang sembah memiliki kepala segitiga (berbentuk seperti segitiga) dengan mata majemuk besar. Ini memiliki penglihatan yang sangat baik dan mampu mendeteksi gerakan pada jarak 60 kaki.
  5. Warna belalang sembah bervariasi dari coklat ke hijau, tergantung pada habitatnya. Warna tubuh memberikan kamuflase dan memungkinkan belalang sembah untuk menyatu dengan lingkungannya dan menjadi tidak terlihat baik bagi predator maupun mangsa.

Tulis Komentar

Komentar