Fakta

15 Fakta Unik Tentang Beruang Grizzly

Tentang Beruang Grizzly

Beruang grizzly adalah subspesies dari beruang coklat. Hewan besar ini berasal dari Eropa dan Asia, tetapi hari ini mereka hanya dapat ditemukan di Amerika Utara dan Kanada. Mereka hidup di hutan, dan lembah di dekat sungai.

Selama tahun 1970-an jumlah beruang grizzly turun secara signifikan karena perburuan massal. Sejak saat itu, perburuan beruang dicegah oleh hukum, dan jumlah mereka secara bertahap meningkat seiring waktu. Saat ini, beruang grizzly adalah spesies “terancam” yang berarti hampir terancam punah.

Beruang Grizzly

Fakta Tentang Beruang Grizzly

  1. Beruang Grizzly memiliki bulu coklat, tetapi rambut di pundak dan punggungnya memiliki atasan putih yang memberi mereka tampilan “beruban”. Itulah sebabnya mereka dikenal sebagai beruang grizzly (abu-abu).
  2. Kita dapat mengenali beruang grizzly dengan punuk di punggungnya. Punuk terbuat dari otot.
  3. Beruang Grizzly menggunakan geraman, raungan, dan dengusan untuk berkomunikasi satu sama lain.
  4. Beruang grizzly adalah hewan besar. Sebagian besar beruang memiliki berat antara 300 dan 800 pound, tetapi beberapa hewan yang ditangkap memiliki berat hingga 1.400 pound.
  5. Saat ia menggunakan keempat kakinya beruang grizzly memiliki tinggi 3-4 kaki. Tingginya bisa mencapai 8 kaki saat berdiri dengan 2 kaki belakang.
  6. Meskipun beruang grizzly adalah hewan besar, 75% makanannya terdiri dari buah beri, daun, dan kacang-kacangan. Mereka juga suka makan ikan, tikus dan rusa. Hewan yang memakan tumbuhan dan hewan disebut “omnivora”.
  7. Grizzly jantan adalah hewan soliter (lebih suka hidup kesepian). Mereka dapat dilihat dalam kelompok besar selama musim migrasi salmon. Beruang akan memasuki air dangkal dan menangkap ikan ketika mereka melompat keluar dari air.

Fakta ke 2 Beruang Grizzly

  1. Mereka akan makan hingga 25 ikan per hari ketika mereka bersiap untuk hibernasi untuk mendapatkan cadangan lemak sebanyak mungkin (hingga 3 pon per hari).
  2. Hibernasi berlangsung antara 5 dan 8 bulan. Selama hibernasi, proses metabolisme mereka, pernapasan dan detak jantung akan melambat dan mereka akan bertahan hidup hanya dengan cadangan lemak mereka. Selama hibernasi, grizzly bisa bangun kapan saja.
  3. Musim kawin berlangsung dari akhir musim semi hingga awal musim panas, tetapi betina hamil ketika mereka memasuki masa hibernasi. Mereka melahirkan 2 anak beberapa bulan sebelum hibernasi berakhir.
  4. Bayi grizzly akan tinggal bersama ibu mereka selama 2-4 tahun. Dia sangat protektif dan jika kamu mendekati anaknya dia dapat dengan mudah mem6unuhmu.
  5. Anak-anak dapat memanjat pohon sejak mereka masih muda. Setelah beberapa tahun mereka akan kehilangan kemampuan ini karena cakar yang panjang. Cakar beruang grizzly panjang, sepanjang jari manusia.
  6. Beruang adalah perenang yang luar biasa. Mereka juga pelari cepat; mereka dapat berlari hingga 30 mil per jam.
  7. Mereka memiliki penglihatan sempurna dan indra penciuman yang sangat baik. Mereka akan mendeteksi bau lebih baik daripada anjing pemburu.
  8. Beruang grizzly hidup hingga 30 tahun di alam liar dan hingga 40 tahun di penangkaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *