dalam Fakta

15 Fakta Unik Tentang Cumi-Cumi Raksasa

Tentang Cumi-Cumi Raksasa

Cumi-cumi raksasa adalah yang terbesar dari semua spesies cumi yang dikenal dan invertebrata terbesar di planet ini.

Diyakini bahwa ia mendiami semua samudera di dunia. Sejauh ini, ditemukan di bagian utara Samudra Atlantik, Teluk Meksiko, bagian utara Samudra Pasifik, Laut Jepang, Laut Bering, Hawaii, California, dan di lautan selatan.

Cumi-cumi raksasa adalah salah satu makhluk paling misterius karena ia hidup di air yang sangat dalam dan dingin yang tidak mudah diakses oleh para ilmuwan dan penyelam. Semua data yang diketahui tentang cumi-cumi raksasa didasarkan pada bangkai yang muncul dari waktu ke waktu di pantai-pantai di seluruh dunia.

Fakta Tentang Cumi-Cumi Raksasa

  1. Cumi-cumi raksasa adalah salah satu hewan terbesar di planet ini. Spesimen terbesar memiliki panjang 59 kaki dan berat hampir satu ton. Itu perempuan, yang biasanya lebih besar dari laki-laki. Ukuran rata-rata jantan adalah sekitar 33 kaki dan berat 440 pound.
  2. Cumi-cumi raksasa bisa sepanjang bus sekolah.
  3. Cumi-cumi raksasa memiliki kepala besar, delapan lengan dan dua tentakel yang digunakan untuk meraih mangsa.
  4. Cumi-cumi raksasa memiliki rahang kuat yang berbentuk paruh parrot.
  5. Makanan cumi-cumi raksasa terdiri dari cumi-cumi lain, ikan, dan udang. Para ilmuwan percaya bahwa cumi-cumi raksasa dapat menyerang dan memakan paus kecil.
  6. Tentakel dilengkapi dengan empat baris cangkir isap dengan kait yang memudahkan penangkapan mangsa. Begitu mereka menangkap mangsanya, tentakel memindahkannya ke lengan yang mengirimkan makanan ke mulut. Meski banyak, lengan 10 kaki tidak digunakan untuk menangkap mangsa.
  7. Meskipun cumi-cumi raksasa terlihat seperti monster yang secara agresif berburu dan melumpuhkan mangsanya, mereka sebenarnya adalah predator penyergap yang lebih suka menunggu mangsanya muncul sendiri. Mereka tidak mencari makanan secara aktif karena mereka perlu menghemat energi.

Fakta ke 2 Cumi-Cumi Raksasa

  1. Karena cumi-cumi raksasa hidup di kedalaman 3000 hingga 6000 kaki, mereka memiliki mata besar yang memungkinkan mereka untuk mendeteksi benda-benda di lingkungan tanpa cahaya. Mata cumi-cumi raksasa itu berdiameter 10 inci. Itu adalah ukuran bola pantai.
  2. Cumi-cumi raksasa bergerak seperti Cephalopoda lainnya dengan mengusir air dari mantel mereka dengan cepat. Karena ukurannya, mereka dapat mengeluarkan banyak air, yang menjadikannya salah satu cumi tercepat di laut.
  3. Satu-satunya predator yang diketahui dari cumi-cumi raksasa adalah paus sperma.
  4. Sama seperti cumi-cumi lainnya, cumi-cumi raksasa mampu melepaskan tinta yang menutupi jalan dan memfasilitasi pelariannya. Beberapa cumi-cumi yang dalam menghasilkan dan melepaskan tinta bercahaya.
  5. Kelompok cumi-cumi raksasa ini disebut sekolah.
  6. Pria mencapai kematangan s*ksual sebelum wanita. Meskipun perkawinan antara cumi-cumi raksasa belum pernah dicatat, para ilmuwan percaya bahwa pria mengirim (menyuntikkan) sperma ke lengan ventral wanita dan bahwa ia menyimpannya sampai saat pemijahan.
  7. Panjang organ reproduksi jantan sama dengan panjang tubuhnya, tidak termasuk kepala.
  8. Cumi-cumi raksasa tidak berumur panjang. Betina mati segera setelah pemijahan, pada usia tiga tahun.

Tulis Komentar

Komentar

  1. It’s standard practice for the main companies within a
    region and in most cases they should offer arrive and visit you.
    This can because may well all basically making tennis shoes claim.

  2. You ought to take part in a contest for one of the highest quality
    sites on the internet. I’m going to recommend this
    web site!