dalam Fakta

15 Fakta Unik Tentang Serigala

Tentang Serigala

Serigala adalah ras terbesar dari keluarga anjing dan ini hidup di Amerika Utara, Eurasia, hingga Afrika Utara. Ada dua spesies serigala: serigala abu-abu dan serigala merah. Serigala abu-abu mencakup 38 subspesies berbeda.

Serigala merah lebih kecil, memiliki kaki panjang dan bulu lebih pendek dari serigala abu-abu. Perburuan dan hilangnya habitat menyebabkan serigala merah ke ujung kepunahan. Tidak lebih dari 100 serigala merah yang tersisa di alam liar.

Fakta Tentang Serigala

  1. Serigala yang lebih besar, dengan berat hingga 175 pon, tinggal di Kanada, Alaska, dan Rusia. Spesies serigala yang lebih kecil, dengan berat hingga 30 pon, hidup di Timur Tengah.
  2. Warna bulu serigala bisa menjadi putih, hitam dan abu-abu.
  3. Serigala hidup dalam struktur sosial berorientasi keluarga yang disebut pack. Mereka terdiri dari serigala jantan, betina dan keturunan mereka. Pack dapat memiliki lebih dari 10 ekor anggota.
  4. Serigala adalah predator ulung yang tidak memiliki musuh alami. Mereka adalah pemakan daging yang berburu kambing, domba, rusa, rusa besar dan mangsa lain yang lebih besar dan lebih kecil.
  5. Wilayah area yang digunakan untuk berburu bisa berukuran 600 mil persegi. Mereka melakukan perjalanan 30 hingga 125 mil setiap hari untuk menemukan hewan buruan.
  6. Serigala bisa makan 20 pon daging sekali makan yang setara dengan seorang pria yang makan 100 hamburger sekaligus.
  7. Karena makanan serigala terdiri dari daging dan tulang, mereka memiliki rahang yang sangat kuat dengan 42 gigi tajam, yang dirancang untuk menusuk, mengoyak dan mencincang.

Fakta ke 2 Serigala

  1. Serigala memiliki penglihatan yang sangat tajam. Mereka tidak dapat membedakan warna, tetapi mata mereka sangat sensitif terhadap gerakan. Mereka dapat merasakan bau 100 kali lebih baik daripada manusia dan dengan mudah menemukan binatang yang berjarak 1,6 mil. Mereka juga memiliki indera pendengaran yang sangat baik, yang digunakan untuk mendeteksi suara yang berada 6 mil jauhnya di dalam hutan, atau 10 mil jauhnya di ruang terbuka.
  2. Vokalisasi adalah karakteristik penting dari pack. Setiap serigala melolong hanya 5 detik, tetapi mungkin terdengar lebih lama ketika kelompok serigala melolong bersama. Vokalisasi digunakan untuk komunikasi di dalam kawanan, untuk memperingatkan kawanan lain ketika mereka melintasi batas teritorial atau hanya untuk menghilangkan rasa kesepian.
  3. Serigala juga berkomunikasi menggunakan berbagai ekspresi wajah, tanda aroma, postur tubuh … Semua sinyal ini penting untuk menjaga pack tetap bersatu.
  4. Meskipun sekawanan serigala memiliki banyak hewan dewasa secara s*ksual, hanya pemimpin kelompok (jantan dan betina) yang dapat kawin. Metode ini mencegah peningkatan cepat jumlah serigala muda dan ekspansi yang tidak terkendali yang dapat menyebabkan kelaparan.
  5. Perkawinan berlangsung selama bulan Februari dan Maret. Kehamilan berlangsung selama 63 hari dan betina melahirkan 4 hingga 7 anak serigala. Tingkat kematian dalam pack serigala tinggi, 50% bayi dapat meninggal karena sebab yang berbeda.
  6. Semua anggota pack merawat serigala muda. Ketika para pemburu kembali ke pack, mereka yang selesai berbulu dan mendapat hasil tangkapan sering memuntahkan (muntah) hewan hasil buruan untuk memberi makan serigala-serigala muda yang belum bisa berburu.
  7. Serigala mencapai kematangan s*ksual antara tahun kedua dan ketiga dalam hidup mereka.
  8. Umur serigala rata-rata adalah 13 tahun di alam liar dan hingga 16 tahun di dalam penangkaran.

Tulis Komentar

Komentar