dalam Love

Move on. Memiliki dua kata yang saling melengkapi dan memiliki satu arti. Kurang lebih memiliki arti “Beranjak”, “Bergerak (kedepan) dan makna lainya yang berhubungan dengan hal – hal yang mengharuskan kita mengambil langkah dari keadaa kita sekarang.

Arti move on dalam kisah asmara manusia juga memiliki arti tersendiri. Seseorang bisa dikatakan dalam zona move on saat dia kehilangan pujaan hatinya, biasanya karena kisah asmara yang mereka jalani telah usai. Move on disini berarti Melangkah ke depan, meninggalkan kepedihan yang kita rasa sekarang, menjadikan itu pelajaran untuk mencari tambatan hati yang lain, yang lebih baik dan lebih indah dari sebelumnya.

Memang mayoritas insan akan mencoba move on walau pun tak semudah memainkan kunci gitas “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki” milik Sheila On 7. Kepedihan yang di rasa membuat jiwa dan raga mau tidak mau harus bergerak, karena tidak baik untuk kita jika setiap hari dan setiap saat selalu meratapi nasib di tinggal oleh sang pujaan. Tapi, Bagaimana untuk beberapa orang yang menolak move on ? Menolak mencari yang lain demi si dia yang telah berpisah dengan kita atau si dia yang lebih memilih orang lain ketimbang kita ?

Gagal move on. Itulah gelar yang orang – orang itu sandang. Secara sadar maupun tidak sadar dia akan tetap selalu mencintai si dia, apapun kondisinya. Entah dia sudah memiliki yang lain atau rasa cintanya sudah hilang kepadanya, dia tetap mencintainya. Sepertinya Gagal move on bisa dibilang bencana. Senada dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tetap mencintai dia yang sudah pergi meninggalkan kita dan membungkus dengan rapih berjuta kenangan yang telah di buat, atau sudah memiliki kenangan – kenangan baru yang sedang ia susun bersama yang lain. Terlihat meyedihkan sang gagal move on ini.

Rumus Move on

Sesaat, gagal move on memang tragedi yang mengerikan untuk hati. Tapi ia pun memiliki harapan tersendiri agar kebahagiaanya kembali. Gagal move on memiliki rumus tersendiri. Dia tak mau kalah dengan matematika yang memusingkan kepala para siswa, karena asmara pun memiliki sifat tak jauh sama dengan mata pelajaran yang penuh angka. Sama – sama membuat kepala nyut – nyutan tak karuan. Gagal move sama seperti rumus perkalian bilangan positif dan negatif. Hasilnya bisa Positif atau Negatif. Tergantung susuan bilangan yang di kalikanya.

Rumus perkalian positif dan negatif

+x+ = +

+x – = –

-x + = –

-x- = +

Kita analogikan bahwa bilangan itu adalah laki – laki dan perempuan yang sebelumnya pernah menjalin hubungan dan sekarang berada di zona move on. “+” (plus) adalah berhasil move on dan “-” (minus) adalah gagal Move on.

Move on x Move on = + (Positif)

Move on x gagal move on = – (Negatif)

Gagal Move on x Move on = – (negatif)

Gagal move on x gagal Move on = (Positif)

Pada perkalian yang pertama, asmara yang dulu sudah sirna dan bisa melangkah kedepan dengan yakin. Mencari yang baru dan yang lebih baik adalah jalan yang ditempuh. Menemukan sosok yang lebih indah untuk pendamping kedepanya adalah hal harus dilakukan. Sedangkan pada perkalian kedua da ketiga hasilnya negatif. Mungkin dia bisa melangkah ke depan dengan menjadikan masa lalu nya suatu pelajaran yang berharga. Tapi yang lainya tak bisa melangkah secepat itu. Atau mungkin dia sudah tak bisa melangkah karena hatinya sudah mantap kepadanya. Untuk perkalian terakhir memiliki hasil Positif. Dua insan yang sama – sama gagal Move on benar – benar sulit untuk melangkah kedepan sendiri. Dalam hatinya masing – masing memiliki keyanikan bahwa mereka memang tak bisa dipisahkan oleh apapun. Walau hubungan sudah usai, tapi cintanya takkan pernah habis.

Kesimpulan

Jadi, untuk para insan yang gagal move on setelah berpisah dengan si dia, jangan berkecil hati. Masih ada secercah harapan yang menyinari kita. Berharap si di juga merasakan apa yang kita rasa bukanlah sebbuah kesalahan. Karena perasaan memang tak bisa dipaksaan. Tinggal bagaimana cara kita untuk Pendekatan lagi denganya, memperbaiki kesaahan yang dulu di buat agar tak terjadi lagi di masa yang akan datang, jika dua hati kalian kembali menyatu. Karena gagal move on memiliki melodinya sendiri, tak ada yang bisa mempengaruhi nada yang telah ia dapati.

Dan jika dia memang sudah benar – benar pergi melangkah setelah memutuskanmu. Maka kegagalan move on itu hanya menjadi kesedihan yang kau konsumsi sendiri. Tak ada kebahagiaan di ujung jalan jika kita selalu meratapinya setiap hari. Melangkah ke depan adalah piliha yang bijak untuk hati. Sedikit demi sedikit, pasti akan menemukan yang lain yang bisa lebih merawat cintamu.

Tulis Komentar

Komentar