dalam Kesehatan

Mengetahui penyebab bronkitis pada anak sejak awal akan mengurangi resiko anak terkena penyakit pada saluran nafas ini. Jika anak mengalami gejala penyakit bronkitis, maka sangat penting untuk bisa melakukan pengobatan pertama pada anak. Tindakan yang bisa meringankan penderitaan si kecil sejak awal akan mencegah memburuknya kondisi anak. Maka penting sekali bagi orangtua untuk mengenali gejala awal kemunculan penyakit ini.

Adapun gejala awal yang ditunjukkan oleh adanya gejala bronkitis pada anak adalah sebagai berikut:

  1. Anak mulai batuk terus-menerus, dan disertai suara dahak.
  2. Suara dahak terjadi disertai keluarnya lendir dari tenggorokan.
  3. Tarikan nafas anak lebih pendek dan cenderung menunjukkan gejala sesak nafas.
  4. Anak juga menunjukkan tanda-tanda demam yang disertai tubuh kedinginan dan menggigil.
  5. Kelelahan juga mendera anak, sehingga anak enggan untuk beraktivitas.

Banyaknya gejala awal yang ditunjukkan membuat Anda harus lebih cermat, kemudian segera memeriksakan anak ke dokter. Sehingga bisa ditangani dengan sesegera mungkin agar kondisinya tidak memburuk.

Jika tanda-tanda tersebut mulai nampak, maka Anda perlu memberikan minuman hangat sebagai antisipasi. Minuman hangat efektif mengencerkan dahak sekaligus meredakan tubuh yang menggigil kedinginan untuk lebih hangat. Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis, yang juga membantu mengurangi rasa sakit di dada anak Anda. Jangan lupa untuk mengetahui apa saja penyebab bronkitis pada anak sehingga mengurangi resiko munculnya penyakit ini kembali.

Itulah beberapa gejala penyebab bronkitis awal dan tindakan yang harus anda lakukan ketika terjadi tanda-tanda seperti di atas. Semoga artikel kami dapat menginspirasi untuk Anda semua. Mari biasakan untuk hidup sehat.

Tulis Komentar

Komentar