dalam Kesehatan

Banyak orang yang tidak mengerti ketika mereka terkena virus HIV ( humanimmunodeficiency virus). Tanda terkena hiv memang terlihat setelah periode inkubasi terakhir. Jika virus diam dalam darah, anda akan tidak tahu mengenai gejala-gejala HIV dalam tubuh anda.

Gejala HIV

Tanda terkena hiv memang harus jeli terlihat. Beberapa gejala-gejala HIV dalam tubuh akan berkembang dan kondisi tubuh anda akan terus menurun secara cepat. Dibawah ini akan terlihat beberapa gejala yang harus anda ketahui, terlebih pada pengguna narkoba jarum suntik dan s*ks bebas.

Demam mendadak

Tiba-tiba anda akan merasa tidak enak badan dan demam ringan, batuk serta pilek yang anda rasakan. Serta anda akan mendadak sembuh. Mungkin penyakit ini tidak akan anda alami selama bertahun-tahun.

Kelelahan

ini tanda awal dalam penyakit ini. Kelelahan yang tiba-tiba muncul walau dengan tidak adanya alasan dan penyebab. Namun jika anda sudah tidur dengan baik, dengan pola makan yang teratur namun tetap sakit dan lelah hal ini harus dicurigai.

Demam yang mengganggu

Demam yang terjadi menggangu dan dapat berjalan selama berminggu-minggu dalam jangka waktu yang lama.

Pembengkakan getah beningGejala-gejala HIV, Tanda terkena HIV

pembengkakan kelenjar getah bening mengalami peradangan dan infeksi. Kelenjar ini terdapat di ketiak, paha, serta leher.

Sakit kepala

Seseorang positif hiv, anda akan merasa sakit kepala konstan, demam dan badan yang lemah.

Sakit tenggorokan

Dengan badan yang mudah lemah dan membuat penurunan dalam tubuh yang terinfeksi hiv serta dapat terkena flu, sakit tenggorokan dan batuk.

Sensitivitas kulit

Dengan sedikit goresan dalam tubuh dan kulit saja dapat membuat luka bahkan jadi ruam kulit dan berdarah.

Mual serta diare

Kehilangan nafsu makan, ingin muntah dan makanan tidak dapat dicerna karena bakteri dalam sistem pencernaan yang rusak dan hilang.

Pergantian warna kuku

kuku dapat berubah dan tidak sehat seperti bentuk yang rusak karena ragi dan infeksi jamur pada kuku.

Berkeringat di malam hari

Sam dengan wanita yang menopause, penderita hiv positif dapat selalu berkeringat pada malam hari dan sulit tidur lelap.

Infeksi atau luka genital

Virus penyakit ini berupa lender yang dapat membuat infeksi genital seperti herpes dan luka pada step lanjut.

Kesemutan di tangan serta kaki

Penderita HIV positif selalu kesemutan di seluruh badan. Badan seakan ditusuk dari ujung jari sampai jari kaki, yang berlangsung saat virus mulai merubah sistem saraf.

Kebingungan serta kehilangan memori

Virus ini dapat membuat penderita kehilangan fungsi sel otak. Seperti demensia, kebingungan dan kehilangan daya ingat untuk bagian setelah infeksi berkembang.

Menstruasi tidak teratur

Wanita dengan tanda terkena HIV akan sulit dalam siklus menstruasi mereka, dengan keadaan yang tidak teratur dan sedikit. Hal ini karena jumlah darah yang turun.

Baca juga: Efek dan Bahaya Buruk Memakai Bra Saat Tidur

Berat badan turun drastis

Gejala-gejala HIV pada tingkatan lanjut hiv, dapat membuat Penderita HIV positif diare serta infeksi dan penurunan berta tubuh.

Tulis Komentar

Komentar