dalam Ideas

Biasa terjadi, setiap orang baru putus, bukannya mencoba memperbaiki diri dan ‘menetralkan’ perasaan, malah langsung kepikiran, “Nanti gue pacaran sama siapa lagi yaaaa?”, terutama cowok. Padahal itu bisa memperburuk keadaan lho. Abis putus harusnya biasa aja. Yang harus kita lakuin adalah ikhlas. Udah ikhlas apa belum mantan kita sama orang lain? Kalau udah ikhlas, boleh lah pacaran lagi. Jangan sampai di awal kita (keliatan) bahagia, tapi pas dia move-on kita drama.

Sebenarnya ada hal lain lagi yang jangan dilakuin sehabis putus, seperti:

Bilang Jomblo ke Orang-Orang

Sebagian orang kalau abis putus, langsung caper ke orang-orang. Seolah pengen bilang, “Woy! Gue putus nih! PDKT yuk?!”

Padahal itu blunder banget. Dengan begitu, orang-orang bisa jadi berpikiran, “Hidih, caper!” atau, “Gila, semudah itu ya dia ngelupain mantannya. Baru juga putus.”

Nah, bisa ilfeel kan orang-orang.

Jangan Langsung Deketin Stranger

Ya pasti ada lah orang yang sebelum putus, udah nyiapin calon gebetan baru buat dideketin. Nah, yang kayak gini nih yang nggak bener. Namanya abis putus itu pasti butuh waktu buat ngelupain mantan, mau mantanmu jahat sekalipun.

Karena biasanya gini yang terjadi: PDKT sama orang lain -> pas di tengah-tengah kangen mantan -> balikan.

Sakit banget itu yang nge-PDKT-in pasti..

Jangan Buka Medsos

Kalau niat putusmu emang pengin pindah ke yang lebih baik, sebaiknya jangan buka medsos dulu. Karena, kalau udah buka sosmed, pasti ujung-ujungnya ngepoin mantan. Yah, namanya juga kebiasaan pas pacaran kan. Suka ngepoin pacar sendiri, trus jadi kebiasaan.

Takutnya, kalau udah ngepoin mantan, eeeh malah nyesel putus. Trus pengen balikan. Disakitin lagi deh.

Jangan Nyindir-Nyindir Mantan

Banyak juga yang abis putus, langsung emosi sama mantannya. Semua aib mantannya dibongkar di medsos. Mantannya disindir-sindir.

Kalian harus ingat, biar bagaimanapun, mantan itu orang yang pernah kita sayang. Munafik banget waktu jadian disayang-sayang, tapi pas udahan malah ditendang-tendang. Bisa bikin ilfeel orang yang ngeliat tuh.

Jangan Keliatan Galau

Yang paling penting kalau habis putus; jangan pernah keliatan galau. Karena mantan paling bahagia kalau kita galau gara-gara dia. Itulah kenapa sehabis putus, mantan suka manas-manasin dengan dekat sama orang baru. Gitu.

So guys, ada yang baru putus? Ada yang ngelakuin hal yang di atas?

Tulis Komentar

Komentar