dalam Ideas

Musim hujan adalah musim yang baik untuk menikah, biar ada yang ngangetin pas ujan lagi deras. Maksudnya, ada yang ngebikinin indomie kalo lagi kedinginan. Banyaknya undangan nikahan berbanding lurus dengan banyaknya baju yang harus disiapkan untuk ke kondangan.

Buat cowok-cowok, nyari baju buat pergi ke kondangan tuh simple banget, tinggal pake celana bahan dan batik atau kemeja aja jadi, kalo mau lebih rapi tinggal ditambah jas dan dasi. Buat cewek? Kondangannya minggu depan, mikirin bajunya udah dari sekarang. Belom mikirin aksesoris, sepatu, tas, sampe warna eyeshadow yang matching.

Pernah nggak sih ngeliat tamu undangan yang kayaknya saltum banget? Walau nggak ada dresscodenya, bukan berarti milih baju ke kondangan bisa sembarangan. Yang ada, kamu malah diliatin orang dengan tatapan aneh. Nah, berikut beberapa items yang harus kamu hindari kalo kamu mau ke kondangan, nih! 😀

Sepatu Olahraga, Sneakers

Kamu itu mau ke nikahan orang, bukan mau ke gym atau ikut BajakJKT. Hindari memakai sepatu olahraga atau sneakers, kecuali kalo emang dresscodenya casual dan acara dilakukan di outdoor. Sneakers bukanlah jenis sepatu yang disarankan untuk datang ke acara formal, apalagi sepatu futsal atau AP boots.

Celana Jeans

Boys, celana jeans sebaiknya kamu pake saat mau ngedate sama gebetan aja yah, bukan untuk menghadiri nikahan di gedung atau hotel.

Kaos

Hindari kaos buat ke kondangan, apalagi kalo kaosnya kaos partai.

Sweater

Mau kondangan apa mau ke Puncak?

Tas Besar

Kecuali kamu mau ngebungkus ketringan, hindari deh bawah tas besar ke kondangan. Bukan apa-apa, ribet pas mau ngantri gubukan.

Sebagai saran aja, sebaiknya pilih outfit yang lebih formal kalo mau ke kondangan, karena kamu diundang secara resmi dan banyak tamu-tamu lain, plus, tampil rapi ke kondangan juga salah satvu cara menghargai si pengantin. 😀

Tulis Komentar

Komentar