dalam Love

Waktu PDKT yang Tepat – Untuk menebar benih cinta, dibutuhkan ketepatan momen, dan untuk hal itu diperlukan insting yang tajam dalam hal romantisme. Namun kata siapa cinta hanya dipengaruhi momen. Cuaca juga salah satu faktor penentu loh!

Yap, orang-orang yang ingin mencari pasangan mungkin harus menunggu cuaca yang cocok, karena menurut penelitian baru di Prancis, aktifitas”flirting” atau menggoda sembari mendekati lawan jenis yang paling efektif dilakukan saat matahari sedang bersinar.

Penelitian itu melibatkan pria 20 tahun yang dikategorikan “good looking.” Mereka diharuskan mendekati dan meminta nomor telepon para wanita berusia 18-25 tahun yang sedang berjalan sendirian di jalan. Aksi tersebut dilakukan saat cuaca cerah dan mendung, dalam suhu yang relatif sama.

Hasilnya, kaum hawa lebih mudah didekati dan cenderung mau memberikan nomor teleponnya pada saat cuaca cerah, dengan prosentase 22 persen. Lebih banyak jika dibandingkan saat cuaca kelabu, yang hanya 14 persen dari mereka yang mau memberikan nomor teleponnya. Hasil studi ini pun dipublikasikan di jurnal Social Influence.

Penemuan tersebut menunjukkan bahwa mendekati lawan jenis cenderung lebih sukses bila dilakukan di hari-hari cerah. Dimana sebenarnya tidak pernah sebelumnya faktor cuaca diperhitungkan dalam lika-liku cinta. Ini juga menandai probabilitas pengaruh cuaca pada perilaku hubungan pria dan wanita. Namun, hubungan antara cuaca dan kesuksesan pendekatan dalam studi tersebut tidak membuktikan apa-apa soal kesuksesan hubungan. Cuaca cerah sepertinya hanya mempengaruhi mood hingga siapapun akan lebih ramah.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa faktor lingkungan yang condong kepada hal lebih spesifik seperti musik romantis dan warna tertentu, lebih efektif dalam hal pendekatan atau flirting. Sedangkan menurut studi lain, cuaca juga dapat mempengaruhi perilaku sosial tertentu. Misalnya, cuaca cerah membuat orang lebih mudah menolong orang asing, menjawab sebuah survei, atau memberi uang tip lebih banyak di restoran.

Jadi jika ditelaah, faktor cuaca akan memberikan mood yang bagus bagi seseorang, dimana seseorang tersebut akan lebih terbuka pada siapapun yang melakukan pendekatan atau flirting. Jadi at least di cuaca cerah, probabilitas kamu akan mendapatkan info pribadi tentang sang calon gebetan akan lebih tinggi. Selanjutnya, faktor komunikasi yang akan bicara lebih banyak.

Tulis Komentar

Komentar