dalam Ideas

Hari gini kayaknya liburan juga udah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, ya. Apalagi mahasiswa yang sering stress ama dosen yang pelit nilai atau lagi puyeng abis ngadepin UAS, butuh banget refreshing! Semua orang abis liburan biasanya lebih happy dan kerja atau kuliah juga jadi lebih excited. Nah, milih destinasi liburan juga jangan asal, harus yang punya tempat wisata lengkap dan menarik, terutama kalo perginya bareng temen-temen.

Harus memastikan bahwa setiap bahwa liburannya seru dan sangat berkesan. Bosen dong, kalo liburan ke tempat yang gitu-gitu aja. Mau pamer apa nanti di Path? Nah, Seocrypt merekomendasikan Australia sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

Kenapa harus Australia? Karena pemandangan alamnya Australia baguuuss! Kamu bakal bisa dapet banyak foto buat meramaikan feed Instagram. Terbangnya juga nggak lama, sekitar 7 jam duduk cantik di pesawat, pas nyampe udah disuguhin berbagai pemandangan kece. Selain itu, Australia juga punya tempat liburan yang menarik kayak gini:

1. Wisata alam

Alam (bukan penyanyi mbah dukun, ya!) emang tempat berwisata paling menyenangkan. Pepohonan, satwa, bunga-bunga, pantai, pegunungan, semua ada di Australia. Ada wisata petualangan di Taman Nasional Blue Mountain, di mana kamu bisa bersepeda di pegunungan yang mungkin akan jadi pengalaman pertama kamu.

Atau coba berkunjung ke Royal Botanic Garden, di mana kamu bisa berjalan menyusuri taman bunga hingga mengikuti Aboriginal Heritage Tour buat nyicipin yang dikenal dengan istilah Bush Tucker atau makanan semak khas Aborigin.

Pengen ke pantai? Tenang, Australia gudangnya pantai indah! Main deh ke Manly Beach di Sydney utara, di sana kamu bisa surfing juga lho! Atau kalo cuma pengen bikini-an sambil selfie-selfie lucu, di sekitar pantai ini banyak kafe dan resto yang bisa kamu kunjungi. Mata senang, perut kenyang!

2. Wisata belanja

Namanya juga orang Indonesia, liburan kurang lengkap kalau nggak nyobain berbagai kuliner, sekaligus berbelanja. Buat yang lidahnya Indonesia banget, gak perlu takut kelaparan karena di Australia ada banyak kok restoran yang menyediakan menu masakan Asia (plus harga anak kos lagi!).

Mulai dari pancake, seafood, masakan Thailand, laksa, makanan Korea sampai Jepang. Lengkap! Sementara buat cewek-cewek yang doyan ngemall, tenang aja, kamu bisa beli berbagai barang inceran kamu di Queen Victoria Building (QVB). Queen Victoria Building ini sebenernya bangunan kuno yang disulap jadi mall (lagi-lagi sesuatu yang Instagramable), jadi arsitekturnya masih gaya lama.

Di sebelah QVB ada Town Hall yang merupakan surga bagi para penggemar barang high-end brand semacam Chanel, Prada, Jimmy Choo, dll. Kalo ke sini mah, mesti ngajak Mama-Papa atau gebetan tajir, biar dibelanjain.

Capek abis belanja dan jalan-jalan? Jangan sedih, kamu bisa bobo cantik di hotel yang kamu pilih sendiri sesuai selera dan tentunya budget. Mulai dari hotel dengan budget backpacker sampe budget koper, semua ada di Sydney.

3. Wisata hiburan

Australia adalah negara yang memiliki banyak event rutin setiap tahun, mulai dari event musik, seni, film, budaya, olahraga, kuliner, hingga teater. Sebagian besar event diadakan di Sydney, karena kota ini banyak banget tempat hiburan yang bisa kamu kunjungi.

Di Sydney Opera House aja setiap tahunnya ada kurang lebih 1500 pertunjukan, lho! Kalau datang di waktu yang tepat, kamu bisa mengikuti beberapa event yang digelar, seperti Australia Open untuk penggemar tenis, Sydney Festival untuk penggemar seni dan budaya, Biennale of Sydney yang diselenggarakan bulan Juni mendatang, AnnanROMA Food and Wine Festival di bulan April, atau yang pengen nonton stand-up comedy (yang pasti ga ada Bintang Bete) bisa datang pada bulan Mei nanti pas ada 12th Annual Sydney Comedy Festival. Masih banyak lagi event menarik di Sydney, kamu bisa seru-seruan bareng geng kamu.

4. Wisata kota

Sydney adalah salah satu kota yang iconic banget di Australia. Kayaknya belom sah liburan ke Australia kalo nggak foto-foto di depan Sydney Opera House (foto doang sih gratis, nonton pertunjukannya bayar), gedung pertunjukan di pelabuhan yang bentuknya unik banget.

Kalo New York punya Central Park, maka Sydney punya Hyde Park. Di sini kamu bisa piknik, menikmati udara Sydney sambil makan bekal (cocok buat yang kantongnya tipis). Pssst, ada patung air mancur memorial J.F. Archibald juga lho di sini.

Penggemar seni? Main deh ke Art Gallery of NSW, masuknya gratiiiiis kecuali kalau ada pameran khusus. Di dalamnya, ada lukisan-lukisan, berbagai karya seni, dan bisa audio tourAudio tour ngebantu banget buat yang awam seni dan pengen belajar, jadi masuk ke sana nggak perlu takut bengong-bengong aja.

Abis jalan-jalan pasti lapeeeeeeeeeeeer! Eh, tenang, banyak kuliner yang tersedia di Sydney. Ada The Rock Pancake di deket Sydney Opera House, Captain Cook Cruise yang ngajak kamu makan sambil keliling laut, Laksa House di Queen Victoria Building, atau Meet Fresh bagi penyuka Korean dessert, plus ada pula Oiden Japan Resto bagi penggemar masakan Jepang. Lengkap, kan!

Satu lagi yang nggak boleh kelupaan, main ke Taronga Zoo. Nggak lengkap kan rasanya ke Australia kalo nggak ngeliat kangguru dan koala. Nah, di Sydney ada Taronga Zoo yang memiliki sekitar 2900 spesies hewan lokal. Yang anak pramuka banget, bisa nih nginep di sini.

Tulis Komentar

Komentar