dalam Blog

Jadi Anak Ahensi? Siapa Takut?

Ya, emang gak perlu takut sih. Takut mah ama kang begal motor di malam hari aja.

Selama ini banyak orang beranggapan kerja di ahensi itu kebanyakan lembur, kurang tidur, brief ama deadine suka mepet. Siapa sih yang pertama kali nyebarin isu kayak gitu? Betul itu.

Biarpun anggapan tersebut bener, lo gak perlu panik/paranoid berlebihan. Lemburnya juga gak disuruh bikin candi kok. Tenang.

Saya sebagai kepala RT setempat ingin berpesan kepada kalian, bahwa kerja di ahensi itu…

1. Kerjaannya leha-leha

Asal gak ada kerjaan aja sih. Lo pasti bisa leha-leha. Jenius sekali point nomer satu ini.

2. Apa-apa pake bahasa inggris

Attitudenya emang gitu. Minimal lewat email kalian harus pake bahasa Inggris. Kalo ngomong wajib campur-campur kayak Agnez, Indonezia-Inggriz gitu. Atau biar lebih keliatan anti mainstream dan punya ciri khas, campur-campurin bahasa aja. Misalnya nge-mix bahasa Kongo, Mongolia, Kenya, ama Inggris. Biar keliatan lebih wah dibanding yang lain.

3. Mesti hipster

Di ahensi, kalian wajib banget jadi Anak Hipster. Sadar atau enggak, anak-anak ahensi lah yang kebanyakan nyiptain trend. Strategi-strategi dari mereka juga yang sekarang ada di pasar. Makanya, kalian jangan kuper, malah malu-maluin derajat ahensi tempat kalian kerja. Usahain follow perkembangan jaman, tapi kalo emang menurut kalian gak penting, ya unfollow aja, atau blocked sekalian biar gak bisa stalking-stalking lagi.

4. Efek point nomer 3

Semua hal pasti ada efeknya. Kayak makan efeknya jadi kenyang, pacaran kelamaan efeknya jadi mantan (?)

Point nomer 3 juga ada efeknya.

Setiap berangkat kerja lo pasti ditanya? “Kuliah di mana?” sama tetangga. Padahal lo udah lulus dan udah kerja. Iya, jadi anak ahensi bikin lo bebas berpenampilan apapun di kantor, asal sopan.

Setelah sopan, Y-Team gak mau nambahin Sopian, pasti jadi garing. Untung inget.

5. Jangan terlalu leha-leha

Y-Team kasih saran aja, nih. Kalian jangan terlalu dengerin poin nomer 1, sesat! Ajarannya Lia Eden itu. Coba bayangin, lagi enak leha-leha, tiba-tiba ada brief masuk dari client yang deadlinenya hari itu juga. Terus udah siap-siap mau balik kantor tiba-tiba ada pitching dadakan buat presentasi besok. Di situ kadang saya merasa sedih.

Kalem, Guys. Dunia ahensi gak seserem dan se-mengerikan yang orang-orang sering share di social media kok. Masih sereman juga Trypophobia.

Tulis Komentar

Komentar