dalam Ideas

Pedekate itu kayak main layangan, kadang ditarik, kadang diulur. Asalkan ngulurnya jangan kelamaan, nanti gebetannya singit ditikung orang. Buat beberapa orang, pedekate itu cukup chatting, lunch, dinner, atau nonton film. Tapi, bosen nggak sih kalo pedekate gitu-gitu aja? Sekali-kali, coba ajak gebetan kamu liburan bareng. Selain bisa berhari-hari bareng dia, kemungkinan kamu untuk diterima jadi meningkat sebanyak 50%!

Biar liburannya berkesan, kamu harus ngajak gebetan kamu pergi ke tempat yang belum pernah dia datangi. Pengalaman pertama selalu bisa membuat gebetan meleleh sama kamu, jangan kaget kalo pulang-pulang, nama kamu udah ada di bio Twitternya. Nah, tempat liburan yang cocok buat pedekate itu Adelaide. Kenapa? Soalnya, di Adelaide banyak banget tempat wisata bagus yang bisa bikin mata gebetan kamu berbinar dan hatinya berbunga. Cwiwiw~

Buat kamu yang belum pernah ke Adelaide, Seocrypt udah nyiapin beberapa tempat wisata dan kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama gebetan saat berlibur di Adelaide:

Nonton balapan

Kamu penggemar balapan, tapi cuma bisa nonton balap karung atau balap liar di jalanan? Jangan sedih, jika liburan di Adelaide ada sirkuit yang biasa digunakan untuk balap F1 atau Australian V8 Supercar. Sirkuit sejauh 3,2 km ini terletak di Adelaide Parklands. Kalo momennya pas, kamu bisa berlibur sambil melihat balapan. Kapan lagi bisa duduk sebelahan sama gebetan sambil nonton balap? Kalo jagoannya menang kan bisa colongan meluk! Eaaaaaaaaaaa!

Ngedate hemat

Kalo kamu tipe orang yang irit (dan pelit), wilayah Peel-Leigh street adalah tempat wisata kuliner yang cocok. Banyak banget kios dan bar yang ngejual berbagai macam makanan dengan harga terjangkau. Pengen berduaan sambil minum anggur? Di Clever Little Tailor ada tuh, enak, karena yang nggak enak itu dianggurin! Atau kamu juga bisa icip-icip cocktail di Barbushka. Kalo masih kurang murah, tenang, di Adelaide banyak angina yang bisa dimakan.

Surfing, sailing, diving, sampe liat lumba-lumba

Sebagai negara yang dikelilingi lautan, pasti banyak banget pantai bagus yang bisa kamu nikmati di Adelaide. Contohnya, ada West Beach, Aldinga Beach, Glenelg, Henley Beach yang memiliki dermaga kayu dan berbagai kafe pinggir pantai. Pengen berenang bareng lumba-lumba juga bisa, tinggal main ke Port River. Di sana kamu bakal naik kayak dan mengunjungi koloni lumba-lumba dan melihat mereka lompat-lompat di laut. Sekarang, coba bayangin gebetan kamu basah-basahan…

Wisata alam yang unik

Yang tinggal di kota dan bosen dengan tur perkotaan bisa nih nyoba jalan-jalan ke Adelaide Botanic Garden. Terdapat 29 taman yang membentuk sebuah cagar alam yang indah. Di sini, ada Palm House, Rose Garden, sampai konservatorium berisi tanaman langka yang hampir punah.

Selain Adelaide Botanic Garden, ada juga Adelaide Hills, bukit yang menjadi perkebunan anggur ini bisa kamu kunjungi kapan aja, sekalian makan siang di The Lane Vineyard. Main di bukit sesekali, biar kayak Teletubbies.

Liburan ke Australia nggak lengkap kan kalo nggak ngeliat kangguru dan koala? Tenang, di Adelaide Zoo kamu bisa ngeliat bahkan ngasih makan kangguru, koala, dan walabi. Kalo pengen liat panda, di sini juga ada panda raksasa yang diberi nama Wang dan Funi, jadi kamu nggak perlu jauh-jauh ke China.

Cuma itu wisata alamnya? Eh, nggak dong! Masih ada pegunungan Flinders Ranges yang bisa bikin kamu bener-bener ngerasain petualangan di alam terbuka. Mulai dari menelusuri tebing curam, melihat danau Eyre, nyari batu opal di bawah tanah (cocok nih buat kolektor batu akik), liat bukit kawah di puncak St. Mary’s Peak, sampe terbang di atas Wilpena Pound (amfitiater alami). Kalo mau nginep di hotel yang unik, di Adelaide ada Coober Pedy! Apa yang ngebedain Coober Pedy sama hotel biasa sih? Kalo di Coober Pedy, hotel, gereja, dan lapangan golfnya ada bawah tanah. Hwaaaa! Bisa ngerasain seharian jadi cacing!

Jalan-jalan di kuburan

Gebetan kamu masih punya rasa untuk mantannya? Liburan ke Adelaide adalah pilihan yang tepat, ajakin main ke kuburan buat ngubur kenangannya dalam-dalam. Di Adelaide, ada West Terrace, yaitu pemakaman tua yang membuka tur untuk umum setiap hari Jumat (tur malam), Selasa dan Minggu. Tenang aja, ikut tur ini nggak bakal bikin kamu kesurupan, malah bikin kamu kegirangan karena dapet pengetahuan soal kisah kematian orang-orang yang dikubur di sana. Kalo tur malam, kamu akan dihibur dengan teatrikal cahaya dan suara, pokoknya nggak kayak kuburan-kuburan serem pada umumnya deh! Nggak bakal ada pocong nyasar atau pastur nenteng kepala.

Berkunjung ke berbagai festival

Yang paling susah tuh ngajak gebetan yang bosenan, harus selalu ketemu suasana baru. Jangan khawatir, di Adelaide mah nggak bakal bosen, festivalnya aja ada banyak! Saking banyaknya, Adelaide sampe dijuluki Kota Festival. Festival yang digelar seperti Adelaide Fringe, yaitu festival di udara terbuka yang menampilkan pertunjukan seni, hiburan jalanan, tari-tarian, kabaret, pemutaran film dan musik hidup. Lalu, ada Adelaide Cabaret Festival, yaitu musik, satire, komedi dan seni pertunjukan. Nah, kalo kamu dateng di bulan September, Adelaide akan ramai dengan karnaval Royal Adelaide Show. Sementara di bulan Oktober, aka nada pertunjukan berbagai kesenian di Adelaide Cathedral Art Show. Tuh, lengkap kan!

Wisata rohani

Cowok/cewek idaman itu yang rajin beribadah. Di sini saatnya kamu caper sama gebetan. Adelaide dijuluki Kota 1000 Gereja. Gereja-gereja terbaik di Adelaide ada St. Peter’s Cathedral,Flinders Street Baptist Church, Holy Trinity Church, Paradise Community Church, Edge Church International,Scots Church, St Francis Xavier Cathedral, Pilgrim Uniting Church,dan masih banyak gereja lainnya yang bisa kamu kunjungi. Liburan balance ya kayak gini, jasmani dan rohani terpenuhi.

Tur seni dan pedesaan Jerman

Buat yang punya gebetan nerd, boleh nih ajak main ke galeri. Pertama, kamu bisa main ke Art Gallery of South Australia, yang berisi berbagai koleksi barang antik dan langka, bahkan ada batik langka, patung, lukisan, gerabah yang berasal dari Indonesia lho!

Puas sama galeri, kamu bisa ngajak gebetan kamu jalan-jalan ke Jerman. LHO?! Kan lagi di Australia, masa ke Jerman? Heeeey! Di Adelaide ada juga pedesaan warisan budaya Jerman, Hahndorf Village. Di sini, ada berbagai bangunan bergaya Jerman dan restoran yang menghidangkan makanan khas Jerman. Jadinya, Australia rasa Jerman. Liburan di satu negara kayak ngerasain dua negara. Udah puas keliling pedesaan Jerman, kamu bisa tur naik kereta api kuno di kawasan Mount Barker. Tenang aja, di kereta ini nggak ada yang jualan tahu sumedang atau nasi pecel, perjalanan kamu pasti lebih nyaman.

Tenang aja, kalo kamu nggak punya gebetan, kamu tetep bisa liburan sama keluarga kamu. Nggak kalah seru kok liburan di Adelaide sama keluarga, malah bisa lebih hemat karena dibayarin Mama dan Papa. Pulangnya bisa bawa oleh-oleh buat gebetan, walau nggak liburan pasti cinta kamu diterima. Ihiw!

Tulis Komentar

Komentar