dalam Beauty

Lindungi Dan Pertahankan Kulit Mulus Anda

Kesibukan akan aktivitas sehari-hari bukanlah alasan untuk tidak melakukan perawatan tubuh, selain istirahat kulitpun memerlukan perawatan khusus apalagi setelah menjalani rutinitas.

Melindungi kulit tubuh dari terpaan sinar matahari panas antara pukul 10 hingga pukul 3 sore, merupakan sebagian dari treatment untuk menjaga kolagen yang terdapat dalam kulit. Sebab pada jam-jam tersebut, matahari menyemburatkan sinar jahatnya dan mampu merusak kolagen.

Maka salah satu cara yang tepat ialah dengan menggunakan body lotion yang mempunyai kandungan tabir surya, bisa juga dengan menggunakan baju lengan panjang, sweater, topi atau payung agar kulit tidak terkena terpaan sinar jahat. Dengan begitu protein yang bekerja untuk menjaga kulit tetap elastis dan kenyal (kolagen), tidak rusak.

Kolagen memiliki andil yang besar bagi kesehatan kulit yang alami, karna kolagen mempunyai kinerja untuk membentuk suatu matrik yang mempunyai peran penting bagi pertahanan struktur dan kerjasama apik sel-sel pada kulit.

Baca juga:
Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Aman Dan Efektif

Konsumsi makanan yang mengandung kolagen juga dapat dijadikan suatu alternatif, misalnya ceker ayam, tulang rawan ayam, tulang rawan sapi, dan sayur bayam serta asupan makanan yang mengandung vitamin C juga dipercaya mampu membantu pembentukan kolagen. (Rni) 

Tulis Komentar

Komentar