dalam Ideas

Pernah gak, kamu pulang ke rumah yang lagi kosong, sekosong perutmu yang keroncongan? Capek-capeknya beraktifitas, sesampai di rumah maunya langsung makan aja, tetapi nyatanya meja makan hanya menatapmu prihatin karena nggak ada makanan yang menanti sama sekali disaat-saat darurat seperti itu. Ooohh No….

Keadaan itu pun semakin diperparah dengan kenyataan bahwa kamu bukanlah termasuk orang yang pintar memasak. Prestasi paling top serta membanggakan yang pernah kamu masak dalam sejarah hidup adalah masak air. Yeah, lengkap sudah penderitaan.

Jangan keburu nangis guling-guling gitu lah… Ini ada beberapa inspirasi masakan yang patut kamu coba, mengingat kamu nggak perlu kemahiran memasak tingkat tinggi ala chef untuk memasaknya. Bahkan makanan-makanan ini simple banget lho, se-simple hidup kamu..cie..cie..cie..

1. Martabak Mie Asal Aja Yang Penting Enak

Untuk membuatnya, kamu hanya memerlukan sebungkus mie instan dan sebutir telor ayam (mau pake telor bebek atau telor lainnya juga boleh, asal jangan telorisme… berbahaya).

Caranya, rebus mie instan seperti biasa (masak iya, cara ngerebusnya pake acara dijelasin segala?!) sampai setengah matang, kemudian ditiriskan. Campurkan telur yang sudah dikocok beserta bumbu bawaan dari mie, kemudian masak di atas teflon. Teflon merk apa saja boleh, selama bukan teflon umum..eh, itu telfon. (ya udah sih gak usah diperpanjang lagian juga sekarang udah gak ada).

2. Nasi Goreng Gila Super Pedes

Menu ini lagi “in” banget dimana-mana. Bukan karena yang makan lantas menjadi gila ya, tetapi akan merasakan sensasi super pedas saat memakannya. Nah, buat kamu yang ingin makan sesuatu yang beda, coba aja bikin masakan ini. Cara membuatnya seperti nasi goreng pada umumnya, hanya saja ditambahkan cabe / sambal dengan takaran yang tidak umum. Jika standarnya, pake 10 cabe aja, kamu bisa coba pake 100 cabe plus ulekannya sekalian dimasukin. Kurang gila gimana coba?!. #ituekstrimbambang

3. Omelet Telor Isi Suka-Suka Alias Terserah

Omelet adalah salah satu menu yang cukup mudah dipraktekkan. Lagi-lagi, yang dibutuhkan adalah telor (ingat ya, jangan telorisme). Berhubung isinya suka-suka, ya suka-suka kamu aja! Cek di kulkas, bahan apa yang kira-kira bisa dimasukkan. Mungkin di sana ada keju, sosis, baso, daging, kunci inggris… Semua bebas kamu masukkan dalam omeletmu. Iya, semua. Masukin hati kamu juga boleh. Apa sih, yang nggak buat kamu? Eaakkk…

4. Tumis “Nekat” Karena Cuma Kenekatan Yang Bisa Bikin Perut Kamu Kenyang

Nih satu lagi jenis masakan yang tidak perlu kemahiran tingkat tinggi, tumis “nekat”. Dengan hanya berbekal bahan-bahan seadanya yang bisa kamu temukan di dalam kulkas kemudian menggorengnya dengan sedikit minyak sampai matang.

Enak apa nggak hasilnya itu urusan belakangan karena untuk urusan lapar tingkat Dewa yang paling penting adalah nasi!. Nah karena gampangnya membuat tumis, makanya orang-orang yang masih awal-awal belajar masak biasanya membuat jenis masakan jenis ini. Selain praktis, masakan yang ditumis juga relatif lebih cepat prosesnya.

Hampir semua bahan makanan, bisa ditumis. Hanya dengan memakai sedikit minyak goreng dan bawang, kamu sudah bisa membuatnya. Untuk menambah sedap, bisa kamu tambahkan saos jadi seperti kecap, saos tiram, saos teriyaki, atau saos kaki yang nggak dicuci sebulan.

Gimana? Sekarang udah nggak bingung lagi kan, kalau ditinggal sendirian di rumah tanpa makanan? Kamu bisa bebas berkreasi dan menikmati masakanmu sendiri. Selamat memasak.

Tulis Komentar

Komentar