dalam Kesehatan

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi di Malam Hari – Kamu sedang ngejalanin program diet? Agar dietmu lebih mendapatkan hasil. Kamu perlu tau nih, ada beberapa makanan yang ga boleh dimakan atau diminum di malam hari pas kamu lagi ngejalanin program diet. Kenapa? Ya biar dietmu berhasil.

Ga mau kan gagal diet gara-gara kamu ga berhasil untuk menahan nafsu makan di malam hari dengan memakan makanan-makanan ini.

Apa saja sih sebernya makanan yang ga boleh dimakan pas malam hari pada saat ngejalani program diet? Mau tau? Dibawah ini beberapa makanan yang ga boleh dimakan saat malam hari untuk menurunkan berat badan.

Yuuk langsung aja baca artikel di bawah ini tentang makanan yang tidak boleh dikonsumsi di malam hari.

Keinginan makan emang bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Malam hari? Woh, sering dong ya, bisa dikatakan justru malam hari keinginan makan meningkat. Haha

Makan di malam hari diperbolehkan, tapi yang rendah kalori serta makanan sehat. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini sebelum tidur.

1. Kopi

Kafein yang ada dalam kopi ternyata ga hanya bikin kalian susah tidur, tapi juga bersifat diuretik. Apa itu? Hal yang membuat kalian selalu ingin buang air kecil. Ketika sulit tidur, pasti keinginan untuk nyemil lebih besar nih. Keripik, kentang goreng, snack, dll. Maka dari itu jangan minum kopi di malam hari yaa.

2. Cokelat

Jangan memakan coklat di malam hari, dark chocolate sekalipun. Karena coklat memiliki kadar kafein serta banyak kandungan gula. Kadar gula ini akan menaikkan gula darah dengan cepat tapi juga cepat membuat turun jadi bisa menyebabkan rasa lapar yang berlebihan.

3. Keju

Kalian yang alergi terhadap laktosa yang terkandung dalam susu sebaiknya menghindari makanan ini sebelum tidur. Bagi yang tidak memiliki gangguan sebaiknya jangan memakan keju di malam hari karena akan membut perut terasa penuh dan mual. Keju memiliki lemak serta kalori yang tinggi sehingga sangat memungkinkan membuat tubuh menjadi gemuk apalagi juka dikonsumsi di malam hari.

4. Makanan pedas

Kalo kalian mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur, berarti aklain mencari masalah dengan perut. Cabai, merica dan berbagai bumbu pedas lainnya bisa menyebabkan heartburn(rasa seperti ¬¬¬¬¬¬terbakar pada bagian dada) dan untuk beberapa orang bisa meningkatkan kadar energi, sehingga bukannya tidur kalian malah bisa bersih-bersih rumah dan seisinya. Hahahha

5. Makanan bergula

Jangan makan makanan yang mengandung gula di malam hari. Gula akan menaikkan gula darah yang akan menambah energi ( energi ini tidak dibutuhkansaat tidur) jadi saat kelebihan kalori dsan gula di malam hari akan justru menjadi lemak. Jika keinginan makan makanan manis di malam hari meningkat, carilah alternatif lain salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk atau apel.

6. Hamburger

Aduuh kalo makan makanan ini di malam hari jelas-jelas bakal buat tubuh jadi melar. Gimana enggak? Kalori dan lemak bakalan numpuk nih. Adanya daging, roti, keju mayonaise di dalam hamburger bisa bikin perut membesar nih. Lemaknya bakalan numpuk di sana. Haha pokoknya jangan makan makanan semacam ini pas malem deh.

7. Biji-bijian

Kenapa makanan ini tidak diperbolehkan? Padahal mengandung protein dan serat kan? Makanan tersebut jangan dimakan sebelum tidur karena akan menimbulkan gas dan membuat perut terasa tidak nyaman.

8. Soda

Berbeda dengan siang hari nih. Kalo siang minum minuman ini pasti enak dong ya..tapi jangan pas malam hari. Meskipun soda ini enak, jangan mengkonsumsi minuman ini sebelum tidur loo. Jika kalian mengkonsumsi minuman ini dalam jangka waktu panjang bisa berakibat buruk abgi kesehatan. Kalian bisa terkena penyakit diabetes, jantung dan juga obesitas. Ga mau kan? Makanya jangan konsumsi minuman ini pas malam.

9. Kentang goreng

Ini merupakan makanan terburuk jika dikonsumsi sebelum tidur. Minyak dan lemaknya itu lo yang bahaya. Jika mengkonsumsi makanan ini di malam hari bisa membuat kalian kelebihan kolesterol dan kegemukan. Kalo pengen makan makanan yang asin dan gurih, makan almond atau pischio aja lebih baik.

Gitu aja dulu deh tips dari Mimin, semoga membantu.

Tulis Komentar

Komentar