dalam Kesehatan

Sinar matahari mempunyai banyak kegunaan dari berbagai sudut kehidupan. Terhadap kesehatan misalnya, sinar matahari bisa menolong berbagai manfaat untuk mendukung tubuh selalu dalam situasi yang lebih baik.

Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Inilah khasiat sinar matahari untuk kesehatan:

  • Membantu mencegah penyakit kanker. Terpapar sinar matahari pagi atau sore bisa membantu menjalankan vitamin D yang ada di bawah kulit. Ini bisa membuat potensi tumbuhnya kanker menurun. Menurut sebuah studi, kekurangan vitamin D akan meningkatkan risiko kanker terutama untuk kanker usus besar dan payud4ra.
  • Mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular. Antara tekanan darah dan kardiovaskular sangat berkaitan. Hipertensi misalnya, menjadikan penyebab serangan jantung dan stroke. Sementara itu, sinar matahari bisa menormalkan tekanan darah seseorang.
  • Menurunkan risiko ,multiple sclerosis. Penyakit ini diketahui bisa menyerang pada orang-orang yang hidupnya jauh dari garis khatulistiwa. Tempat mereka tinggal jarang seklai mendapatkan sinar matahari. Padahal paparan sinar matahari dibutuhkan untuk meningkatkan vitamin D supaya penyakit ini bisa dicegah.
  • Membantu meringankan penyakit Alzheimer. Yaitu terkena paparan sinar matahari dan tidur dalam kegelapan di waktu malam akan memperbaiki beberapa aspek pada penyakit Alzheimer. Misalnya dapat meningkatkan efisiensi tidur, mengurangi kegiatan di malam hari dan mengurangi insomnia.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari. Terima kasih.

Tulis Komentar

Komentar