dalam Beauty, Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis – Siapa sih yang tidak ingin awet muda? Di usia muda seperti kamu sekarang, tentunya kita ingin terus begini ya… Kalau bisa gak pakai acara kulit jadi berubah keriput atau kendur segala. Persis seperti lagunya Forever Young dari Alphaville itu lho. Oh iya pasti kamu belum lahir ya waktu lagu itu nge-hits banget di tahun 1984 :D.

Selain gak ingin jadi keriput, kita juga pengennya kulit terlihat segar dan selalu enak dipandang. Yang tidak kalah penting, tanpa harus repot bolak-balik klinik kecantikan. Mahal bo…

Nah, jika kamu termasuk golongan yang sering khawatir dan ingin menikmati masa muda mu lebih lama, mulai deh rajin-rajin beli jeruk nipis karena meskipun kecil, ternyata jeruk nipis memiliki sejuta manfaat loh. Terutama buat kesehatan kulit kamu. Nih simak deh beberapa khasiat yang dimiliki jeruk nipis untuk membuat masa muda-mu awet :

1. Mencerahkan kulit secara alami dan bebas bahan kimia berbahaya

Daripada cemas dengan beredarnya produk pemutih di luaran sana yang mengandung merkuri atau bahan berbahaya lainnya, ada baiknya mulai melirik bahan alami.

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang dapat membuat kulitmu menjadi lebih cerah. Bahkan, bagian tubuh yang seringkali menghitam seperti kulit pada siku dan lutut, dapat dicerahkan dengan jeruk nipis. Vitamin C dan kolagen yang terkandung di dalam jeruk nipis ini, dipercaya mempercerah kulit.

2. Mencegah dan menghilangkan jerawat nakal yang kerap nemplok di wajah

Kamu pemilik wajah yang sering bermasalah dengan jerawat? Tidak perlu repot bergonta-ganti produk penghilang jerawat. Cukup mengoleskan hasil perasan jeruk nipis ke wajah kamu dengan merata.

Tunggu beberapa saat sampai kering, lalu dibasuh dengan bersih. Lakukan hal itu secara rutin. Jerawat di wajah kamu akan menghilang dengan sendirinya.

3. Menghilangkan ketombe di kepala dan membuat kulit kepala segar seketika

Tidak hanya di wajah, rupanya si mungil ini juga ampuh menghilangkan ketombe. Jeruk nipis memberikan sensasi sejuk pada kulit kepala sehingga dapat mengurangi rasa gatal. Dengan rambut sehat, otomatis penampilanmu menjadi lebih segar.

Caranya mudah, oleskan perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat sebelum keramas kemudian bilas dengan air bersih dan gunakan sampo setelahnya.

4. Badan sering lemas dan tak bertenaga untuk beraktivitas?. Kamu bisa minum teh jeruk nipis

Kecantikan tidak hanya yang bisa dilihat dari luar, kan? Coba perhatikan temanmu yang sedang sakit, pastinya ia terlihat lebih cantik ketika sehat. Nah, untuk itulah kamu perlu menjaga kesehatan dari dalam, jika ingin selalu awet muda.

Dengan mengkonsumsi air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis setelah bangun tidur di pagi hari, kamu akan banyak mendapat manfaat kesehatan. Salah satunya sebagai daya tahan tubuh. detoksifikasi liver, membersihkan sisa metabolisme seharian, dan masih banyak lagi manfaat kesehatan lainnya.

Jadi, masih bilang mau awet muda butuh biaya mahal? Coba kenalan dulu sama jeruk nipis deh. Bahkan kamu bisa juga tuh mandi pake air jeruk kalau kamu rela mengalokasikan anggaran ke salon kamu untuk membeli jeruk, hehehe.

Tulis Komentar

Komentar