dalam Kesehatan

Manfaat Propolis Bagi Tubuh – Propolis merupakan salah satu penemuan terpenting dalam sejarah dunia farmasi. Obat herbal dari sarang lebah ini bukan sekedar antibiotik biasa dan merupakan suplemen yang sempurna dengan kandungan khasiat yang tak terbatas bagi dunia kesehatan.

Sebenarnya propolis sudah ada sejak berjuta tahun yang lalu. Propolis ini dikumpulkan oleh lebah dari bahan yang lengket pada kulit pepohonan (damar) dan pucuk-pucuk muda tumbuhan (poplar hitam). Lebah menggunakannya untuk melindungi sarang mereka agar tidak terkontaminasi luar baik berupa virus, jamur dan bakteri. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa sarang lebah ini merupakan tempat yang paling steril di dunia.

Fungsi Propolis Bagi Lebah

1. Untuk Menghindari Pemangsa

Sarang lebah terdiri dari lorong yang berkelok-kelok dan lorong ini dibuat rumit dan dibentuk sedemikian rupa sehingga hanya diperlukan sedikit lebah untuk menjaga pintu masuknya.

2. Untuk menghindari cuaca ekstrim

Propolis berfungsi menghindari sarang lebah dari hujan, hawa panas dan dingin.

3. Agar sarang tidak mudah rusak

Sarang lebah banyak terbuah dari bahan yang tajam dan semua permukaan sarang lebah ini dilapisi oleh propolis dan melicinkannya supaya sayap mereka tidak rusak

4. Lapisan sebelum bertelur

Sebelum ratu lebah bertelur, sarang tersebut dilapisi dengan propolis dengan tipis agar tempat telur tersebut dipastikan benar-benar steril

5. Membunuh bakteri

Dalam 1 sarang, jumlah lebah bisa mencapai 100.000. Meskipun populasi mereka sangat banyak, bakteri yang terdapat di sarang hanya sedikit sekali karena semua sudah dibasmi oleh propolis.

Manfaat Propolis Bagi Kesehatan

1. Sebagai Pen*silin Alami

Propolis bekerja dengan efektif melawan virus dan bakteri yang mengancam manusia. Berbeda dengan pen*silin buatan manusia, propolis bisa menjaga dirinya sendiri dari bakteri dan virus sekaligus membasminya.

2. Suplemen dan Penyembuh Ajaib

Sejak sebelum masehi, propolis sudah digunakan untuk merawat penyakit-penyakit akut seperti merawat luka, jantung, kanker, diabetes, mengobati bengkak, masalah pernafasan, masalah pada mulut, mengobati kudis, mengobati racun dalam tubuh dan berbagai penyakit lainnya.

3. Mengobati Kulit

Propolis bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah kulit, luka infeksi, kulit melepuh, perawatan tukak, kadis, gatal-gatal, kulit memar

Baca juga: Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami & Permanen

4. Mengatasi masalah kewanitaan

Menghilangkan nyeri menstruasi, masalah serviks, uterus, gatal organ intim, penyakit wasir

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat dan manfaat propolis ini. Sekarang ini propolis sudah tersedia dalam berbagai bentuk seperti lozenges, kapsul, larutan, tablet, pil, serbuk dan obat luar. Propolis merupakan obat alamiah sebagai anugerah dari Tuhan kepada manusia untuk mengatasi berbagai masalah yang mengancam kesehatan. Propolis merupakan suplemen alami yang Anda impikan untuk mewujudkan gaya hidup sehat alami.

Tulis Komentar

Komentar