dalam Beauty, Kesehatan

Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat sinar matahari bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah untuk menjemur pakaian, sebagai pengganti bahan bakar pada kendaraan dan yang pasti adalah berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita. Nah, apakah anda atau apa sajakah manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh kita?

Sinar Matahari

Manfaat Sinar Matahari Pagi

  1. Sinar ultra violet yang terdapat pada sinar matahari dapat membunuh mikroba yang sering mengganggu kesehatan tubuh kita, karena mikroba tersebut banyak menganung virus, jamur dan bakteri. Oleh karenanya, kasur dan bantal sering kita jemur tersebut bertujuan untuk membunuh mikroba tersebut.
  2. Dalam hal kecantikan, sinar matahari juga dapat menjadikan kulit cerah bersinar
  3. Berfungsi untuk menumbuhkan sistem imun tubuh dan meningkatkan sel darah putih
  4. Jika anda punya masalah dengan insomnia, cobalah berjemur pada sinar matahari pagi karena itu akan membantu mereduksi insomnia dan menjadikan tidur anda lebih pulas.
  5. Pastinya kita sudah mengetahui bahwa sinar matahari mengandung vitamin D yang berfungsi untuk menjadikan tulang kita lebih kuat dan mencegah berbagai macam jenis penyakit.
  6. Membantu sirkalasi peredaran darah ke seluruh jaringan sel tubuh sehingga menjadikan badan sehat dan bebas dari penyakit
  7. Dapat membantu efektifitas program diet yaitu dengan cara meningkatkan metabolik melalui stimulasi tiroid.
  8. Anda pasti tau, kalau gula darah dalam tubuh naik makan itu akan mengundang berbagai penyakit. Nah, untuk menurunkan gula darah tersebut adalah dengan berjemur pada sinar matahari.
  9. Hasil dari penelitian terbaru membuktikan bahwa jika anak kecil yang sering kena sinar matahari maka kecil kemungkinan terkena rabun jauh pada saat dewasa kelak. Jadi para orang tua sebaiknya sering mengajak jalan anak-anaknya di waktu pagi, seperti jalan sehat sambil menikmati sinar mentari pagi yang penuh dengan khasiat dan manfaat.
Baca juga:
Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Aman Dan Efektif

Baca juga: 4 Manfaat Kesehatan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Tulis Komentar

Komentar