dalam Wisata

Jika berkunjung ke kota Makassar, maka anda wajib untuk mengunjungi Pantai Losari. Para pengunjung yang sengaja untuk datang pada pagi hari serta sore hari terbukti sangat kagum dengan fenomena indah matahari terbit dan terbenam di pantai Losari, Makassar.

Selain itu, salah satu icon kota Makassar tersebut memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan wisata pantai lain yang ada di Indonesia. Jika pada umumnya “pantai” sangat identik dengan pasir, maka di pantai Losari terkenal dengan pantai tanpa pasir. Jika berkunjung ke pantai Losari, betonlah yang akan menjadi tepian lautnya. Pantai tanpa pasir tidak berarti tidak layak untuk dikunjungi, malah wisatawan dapat mencoba untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang baru di pantai Losari.

Di pantai Losari, para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan. Wisatawan dapat bermain menggunakan sepeda air atau lebih dikenal Banana Boat, memancing, berlayar, dan banyak lagi permainan yang dapat dilakukan. Selain itu, setiap tempat wisata tentunya identik dengan kuliner khas daerah tempat wisata tersebut. Di daerah pantai Losari, berbagai kuliner khas Makassar terdapat di restoran-restoran atau warung-warung yang ada di pinggiran jalan. Berbagai kuliner khas Makassar yang dapat anda nikmati diantaranya adalah pisang pepe, sop konro, es palu buttung, coto, dan lain-lain.

Pantai Losari biasanya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri hingga wisatawan asing setiap hari terutama pada akhir pekan. Wisatawan biasanya melakukan aktivitas olahraga seperti jogging pada pagi hari, sedangkan pada sore hari biasanya wisatawan menunggu keindahan matahari terbenam sambil mencicipi kuliner khas Makassar yang terdapat di kawasan pantai Losari.

Keindahan matahari terbenam di pantai Losari memang menjadi salah satu daya pikat utama tempat wisata yang satu ini. Terbukti dengan banyaknya para pengunjung yang sengaja untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari pantai Losari.

Tulis Komentar

Komentar