dalam Love

Mengatasi Cinta Segitiga – Segitiga merupakan bentuk 3 sisi yang saling bersinggungan. Coba deh kamu bayangin gimana ya kalau kita di posisi si segitiga itu?. Pasti njelimet kan?. Nah, ngomong-ngomong soal segitiga, pastinya kamu yang pernah punya pengalaman manis cenderung pahit ini jadi keingetan nih, iya gak sih?.

Ruang lingkup cinta segitiga emang complicated, apalagi ketika posisi kamu terjebak diantara persahabatan, pasti tambah complicated lagi kan. Banyak orang yang beranggapan kalau cinta segitiga itu adalah cinta yang terlarang, loh kok bisa?. Ya iyalah, secara harusnya kan satu cinta itu cuma boleh di rasakan oleh 2 sejoli. Kalo ban bajaj ditambah satu jadi seimbang, tapi metriks ini gak berlaku sama sekali buat yang namanya cinta!.

Nah sebelum kita mengupas tuntas tentang cinta segitiga, apa sih artinya dari cinta segitiga itu sendiri, menurut Teenesia sih cinta segitiga adalah dimana seseorang mencintai 2 insan sekaligus dan tidak bisa melepas keduanya dari mereka, simple banget kan?.

Terus gimana sih tips atau caranya buat kita terlepas dari yang namanya cinta segitiga meskipun kita tau bahwa kita mencintai keduanya (#serakahmodeon), gimana sih cara memilih dari satu yang terbaik diantara mereka:

  1. Langkah yang pertama kamu bisa lakukan adalah dengan memilih yang benar-benar nyaman di kamu dan yang benar-benar mampu berkorban buat kamu tapi tetep harus di lihat intensitas pengorbanan mereka sampai mana, enggak mungkin kita melihat pengorbanan seseorang dari waktu yang sesaat.
  2. Jangan sampai mereka mengetahui bahwa kamu mempunyai cinta selain mereka, tetep make it flow aja ngejalanin keduanya dan terus mencoba dengan berbagai test dan rintangan cinta (aihh rintangan cinta, ckckck) yang mereka sendiri enggak nyadar. Yang terbaik pasti bakal keliatan deh.
  3. Pilih yang setia bukan yang selalu ada, jangan pilih seseorang yang selalu ada buat kamu karena pada akhirnya ketika kamu engga ada buat dia maka dia akan mencari seseorang yang selalu ada buat dia, jadi tetep setia itu nomor 1 ya..#cateuttt!
  4. Pilih yang mampu berbaur dengan keluarga dan teman-teman mu yang berarti bahwa dia mampu menempatkan dirinya dengan lingkungan dan orang-orang terdekat kamu. Kamu pasti ga kebayang dong punya cowok atau cewek yang selalu ngumpet di toilet di hari ulang tahunmu.
  5. Jangan mencari yang cantik atau tampan cari lah yang punya karakter dan mampu menjadi partner hidup sekaligus cinta sejati kamu. Kenapa?. Jawabannya adalah karena semua itu bakal hilang, sirna, musnah, amblas, bablas, buyar, habis, hanyut, hilang, lenyap, menguap dan meresap seiring waktu kecuali cinta sejati.

Nah jadi rada terbuka kan gimana keluar dari cinta segitiga, jangan sampai deh terjebak didalamnya karena itu pahit banget lebih pahit daripada jamu antawali dan sangat menyiksa loh. Sama aja kamu menyakiti dirimu dan mereka. Pilihlah yanng terbaik diantara terbaik dan tinggalkanlah yang namanya cinta segitiga dan kembalilah ke jalan yang lurus. Dan ingat, jangan pernah memberikan perhatian lebih selain ke pasanganmu.

Tulis Komentar

Komentar