dalam Sejarah

Hiu Megalodon adalah hiu terbesar sedunia yang sudah punah sekitar 1.5 juta tahun lalu, hiu yang mempunyai gigi yang sangat tajam yang panjangnya 25 M dan berbobot 100 ton bisa di bayangkan jika hiu ini masih hidup ada kemungkinan adegan pada film Jaws bisa jadi kenyataan megalodo mempunyai banyak gigi atau dalam bahasa yunaninya Carcharocles megalodom yang artinya gigi besar, hiu ini mempunyai 100 gigi yang ukuran giginya hampir 18 cm.

Ikan terbesar di dunia ini ukurannya yang melebihi ikan hiu paus yang masih hidup sampai sekarang ukurannya pun mencapai 15 cm, tetapi lebih kecil di bandingkan  dengan binatang terbesar di dunia yaitu ikan paus biru yang ukurannya pun mencapai 33m. Makanan yang di sukai megalodon  ini yaitu ikan paus, penyu, lumba-lumba, dan binatang laut lainnya. Dengan kekuatan gigi yang bisa menghancurkan tempurung penyu megalodon ini binatang pemangsa terbaik yang pernah ada. Karena dengan kekuatan gigi yang cukup kuat dan cepat.

Adapun faktor penyebab kepunahan hiu megalodon ini adanya populasi paus yang berkurang adapun yang menduga megalodon ini tidak bisa bertahan hidup pada saat jaman ice age. Megalodon di perkirakan tumbuh sampai panjangnya mencapai 80 atau 95 kaki megalodon termasuk binatang yang berburu binatang yang ada di laut dengan menggunakan ekornya yang begitu besar dan keras ukuran giginya pun yang mencapai sekitar 6-9 inc maka sangat mudak untuk berburu mangsa.

Ikan hiu megalodon semuanya sudah dinyatakan punah tetapi ada banyak orang yang mengira kalau ikan terbesar di dunia ini masih hidup. Terdapat sightings hiu raksasa yang luar biasa dan mungkin juga megalodon mempunyai banyak globsters sehingga menambah banyaknya ide-ide tetapi tidak ada konformasi megalodon sightings. Jenis yang terkenal dari megalodon ini yaitu jenis megalodon sightings dengan penelitian yang dilakukan oleh Naturalis Australian di awal abad ke-20 ada banyak laporan tentang hiu putih dari ahli terrorised nelayan Port Stephens sebagian besar laporan itu yang menjadi saksi mata anonymous account, mereka sering di berhentikan oleh sceptics. Namun demikian para saksi ini belum bisa membuktikan keberadaan megalodon.

Tulis Komentar

Komentar