dalam Memasak

Jika anda sering menyajikan nasi goreng sebagai bekal sekolah untuk anak anda, nampaknya perlu varian dalam setiap penyajiannya,,,! Jika hanya hidangan itu-itu saja yang disuguhkan, bukan tidak mungkin santapan yang anda persiapkan akan sia-sia.

Dalam mempersiapkan bekal anak anda selain praktis dalam mempersiapkannya mungkin yang harus menjadi perhatian ialah asupan nutrisi dalam setiap sajian yang anda persiapkan.

Selain nasi goreng, mungkin menu berikut ini dapat menjadi andalan dikala mempersiapkan menu bekal sekolah sang buah hati. Bahan dasar yang dipergunakan sama, yaitu menggunakan nasi sebagai bahan utamanya.

Kali ini beras yang akan diolah menjadi nasi dicampur dengan berbagai jenis bahan antara lain, 1 sdm ebi, potongan jamur kuping dan jamur shitake, 3 siung bawang putih yang telah dicincang cincang, 1 sdm kecap manis, 2 sdm kecap jepang, kaldu ayam, merica dan garam secukupnya..

Caranya terbilang mudah dan praktis yaitu dengan meletakan semua bahan yang telah disebutkan diatas kedalam rice cooker bersamaan dengan beras yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

Sesering mungkin aduk semua olahan yang telah tercampur kedalam rice cooker tersebut, agar bahan bumbu dapat merata. Lalu sajikan dalam lunch box buah hati anda. Aroma nasi tersebut menghasilkan tasted yang gurih dan aroma yang menggiurkan.

Untuk menu pendampingnya, anda dapat menyajikannya dengan potongan sosis atau nugget. Kreasi menu baru yang tersaji di lunch box anak anda, pasti membuat selera makannya tak terbendung akibat dari kelezatan nasi campur ebi dan jamur. (Rni) 

Tulis Komentar

Komentar