dalam Beauty

Umumnya seorang wanita menginginkan kulit yang putih agar wajah dan tubuh mereka terlihat bersih dan tentu saja cantik. Namun karena aktivitas sehari-hari yang menuntut banyak kegiatan di luar ruangan membuat kulit alami kita lama kelamaan menghitam dengan sendirinya.

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari, pengaruh obat-obatan tertentu dan paparan sinar matahari langsung juga dapat berpengaruh untuk membuat kulit menjadi hitam tidak alami lagi.

Selain itu, akibat kurangnya perawatan tubuh akan membuat tubuh kita kurang bersih. Wajah adalah bagian tubuh yang terlihat sehingga warna kulit yang kusam akan dengan cepat terlihat apabila memandang wajah. Banyak orang yang menggunakan obat pemutih kulit. Itu sah-sah saja namun harus cermat dalam memilihnya.

Obat pemutih kulit banyak dijual di pasaran, baik di klinik perawatan kulit, di salon-salon, obat pemutih kulit di apotik, bahkan dijual di pasaran bebas. Namun apakah semua produk obat tersebut adalah aman? Nah, inilah yang harus diperhatikan oleh semua yang ingin menggunakan obat pemutih.

Lebih baik berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai permasalahan yang dialami karena apabila menggunakan obat tanpa pengawasan dokter dan tanpa rujukan yang tepat, maka ditakutkan akan menggunakan obat yang salah yang biasa dijual bebas di pasaran.

Membeli obat pemutih kulit yang terjamin kualitasnya dan berkonsultasi dengan dokter memang membutuhkan biaya. Namun bukan berarti Anda harus membeli obat pemutih kulit wajah dan tubuh di sembarang tempat.

Jika Anda ingin hemat, maka buatlah sendiri obat pemutih dengan bahan-bahan yang alami. Tentunya jika menggunakan bahan-bahan alam justru akan lebih aman untuk kulit dan tubuh. Memang mungkin hasilnya tidak secepat obat-obatan kimia namun tidak akan memberikan efek negative untuk jangka panjang.

Cara Membuat Obat Pemutih Kulit Secara Alami

Buah bengkuang memiliki warna putih susu dengan rasa manis yang khas. Buah ini dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Dalam membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan diparut secukupnya kemudian digunakan untuk membalurkan pada kulit wajah secara merata.

Tunggu sampai sari-sarinya menyerap ke dalam pori-pori kulit, sekitar 15 menit. Jangan lupa, sebelum dibalurkan obat pemutih kulit bengkuang ini wajah telah dicuci bersih. Setelah membiarkan selama 15 menit, basuh kembali wajah dengan air bersih. Jika cara alami ini dilakukan secara teratur, niscaya terdapat perubahan yang nyata pada kulit wajah Anda.

Ada lagi kentang. Kentang ini biasa dibuat untuk sayur lodeh, digoreng kering untuk dicocol dengan sambal, membuat perkedel dan lain-lain. Ada banyak sekali olahan masakan dengan bahan dasar kentang ini. Namun, siapa sangka ternyata kentang juga dapat menjadi obat pemutih kulit.

Meskipun warna kentang tidak putih seperti bengkuang, namun khasiatnya juga tidak kalah dengan bengkuang. Cara membuatnya juga sama cukup dengan diparut. Setelah wajah dibersihkan, kemudian balurkan parutan kentang pada wajah sampai merata. Diamkan selama 15 menit kemudian baru bilas dengan air.

Satu lagi yang menarik dalam membuat obat pemutih kulit secara alami, bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang sudah akrab dengan lingkungan kita sehari-hari, dalam mendapatkannya juga sangat mudah. Berikutnya yaitu menggunakan tomat. Vitamin C dan A pada tomat tidak diragukan lagi.

Oleh sebab itu, irisan tomat dapat diaplikasikan pada wajah sebagai pemutih alami. Gunakanlah tomat yang sudah benar-benar matang dan mengandung banyak air. Cara-cara alami membuat obat pemutih tersebut lebih baik dan aman daripada membeli di pasaran karena Anda dapat salah membeli obat pemutih kulit berbahaya.

Baca juga: Cara Cepat Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Cara-cara alami juga dapat menjadi alternative apabila tidak mempunyai budget yang lebih untuk pergi ke dokter kulit.

Tulis Komentar

Komentar