dalam Kesehatan

Obat Sakit Gigi Tradisional, Alami dan Paling Ampuh

Inilah obat sakit gigi tradisional, alami, dan paling ampuh. Obat tradisional untuk sakit gigi ini dapat mengobati Gigi Berlubang, Gusi Bengkak, Dan Gigi Ngilu akibat gigi sensitif secara alami. Memang benar sakit gigi bukan penyakit berbahaya seperti jantung dan diabetes, namun penderitaan yang dialami seseorang akibat penyakit yang satu ini tidak terbayangkan. Bahkan bisa-bisa mereka yang tidak ikut menderita sakit gigi pun bisa jadi korban pelampiasan amarah penderita sakit gigi tersebut.

Maka dari itu, jika anda maupun kerabat mengalami sakit gigi anda mencoba mengobati dengan obat sakit gigi tradisional yang alami ini. Apalagi jika sakit giginya datang waktu tengah malam tentunya mustahil pergi ke dokter gigi, menurut sumber dari Wartanews dan sumber lainya anda bisa memanfaatkan ramuan tradisional yang mudah dijumpai dibawah ini:

  1. Minyak cengkeh
    Minyak cengkeh merupakan minyak yang dapat berfungsi sebagai antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang berlubang dengan menggunakan kapas.
  2. Bawang putih
    Bawang putih sangat mudah dijumpai di dapur, namun jangan salah, ternyata tidak berbeda jauh dengan minyak cengkeh. Bawang putih juga kaya akan antiseptik alami. Caranya yaitu, ambil satu siung bawang putih, tumbuk halus dengan sedikit garam, kemudian tempelkan pada gigi atau gusi yang sakit.
  3. Bawang merah
    Tidak jauh berbeda dengan “saudaranya” bawang putih, bawang merah pun mempunyai khasiat serupa. Caranya yaitu, siapkan satu siung bawang merah untuk di haluskan selanjutnya tempelkan pada gigi yang terasa sakit.
  4. Alpukat
    Buah alpukat yang menyegarkan untuk dibuat jus ini menyisahkan biji yang bisa digunakan untuk sakit gigi. Caranya, siapkan biji alpukat untuk di tumbuk hingga halus kemudian taburkan pada area yang sakit.
  5. Cabe hijau
    Cabe hijau selain sedap untuk tumisan di dapur juga bisa dimanfaatkan untuk masalah sakit gigi. Caranya, ambil cabai hijau kemudian panaskan ujung cabe pada api. Selanjutnya ketika sudah agak panas, potonglah ujung tersebut dan tempelkan pada gigi yang sakit.
  6. Bunga Matahari
    Bunga matahari selain untuk kuwaci bisa juga untuk pengobatan serupa. Caranya, siapkan 60 g bunga matahari, 5 g jahe, juga 600 cc air putih. Selanjutnya seluruh bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisah setengahnya saja. Saring hasil rebusan tersebut, kemudian minum selagi hangat. Lakukan sehari 2 kali hingga setiap hari hingga gigi sudah tidak sakit lagi.
  7. Daun Inggu
    Daun tanaman ini sudah sejak lama dikenal sebagai obat sakit gigi. Caranya cukup mudah, siapkan daun inggu kering sebanyak 2-5 g. Kemudian rebus daun inggu kering dengan 2 gelas air hingga mendidih. Biarkan dingin, kemudian saring air tersebut untuk dijadikan sebagai obat kumur.

Demikian obat alami untuk sakit gigi yang sebagaian besar mudah anda jumpai. Namun jika sakit gigi masih berkelanjutan, alangkah baiknya di periksakan ke dokter gigi agar mengetahui masalahnya lebih detail.

Tulis Komentar

Komentar