dalam Ideas

Kerja apa ya yang menghasilkan tanpa mengganggu kuliah?

Pekerjaan Sampingan Kuliah – Pasti banyak diantara kamu yang berpikir seperti itu. Jaman sekarang, asal ada kemauan, apa sih yang gak bisa? Teknologi makin canggih, Bung!. Tiap hari orang-orang dengan gampangnya mencari informasi sekalian belanja dengan gampang banget cuma pake gadget-nya.

Nah, perilaku konsumtif orang-orang seperti inilah yang bisa kamu jadikan ladang bisnis yang prospek tanpa harus mengorbankan waktu atau tenaga yang banyak, apalagi sampai mengorbankan harga diri kamu, duuhh jangan sampai ya. Sebenarnya jika kamu sedikit aware atau mau berpikir kreatif sedikit aja, banyak celah untuk bisa menghasilkan uang tanpa mengganggu aktifitas kamu. Nih beberapa diantaranya.

1. Online Shop

Siapa sih, yang gak tahu? Kayaknya sekarang segala macam bisa dijual secara online. Mulai dari yang mainstream semacam baju, gadget… sampai yang anti mainstream seperti jual jasa menjadi penggali sumur, misalnya. Fenomena banyaknya online shop ini, menunjukkan kalau transaksi belanja online ini, sudah membudaya di masyarakat kita. Yang berarti bahwa kesempatan untuk mencari uang di dunia online, masih sangat terbuka lebar.

2. Jual Pulsa

Memang untungnya gak seberapa sih. Dalam satu transaksi aja gak sampe seribu. Tapi, bukankah setiap orang butuh pulsa? Berapa banyak satu orang yang punya ponsel lebih dari satu? Nah, ini berarti peluang untuk berjualan pulsa masih bagus lho.

Gak perlu pake modal besar untuk buka counter pulsa. Mulai jualan sama teman-teman dekat aja. Nah, coba bayangin kalau teman kamu ada 1000 orang, sebulan jualan juga bisa kayak an?. Abis itu, rajin-rajin deh nyebarin ke sekitar untuk kasih tahu ke publik kalau kamu jualan pulsa. Malah kalau perlu kamu bikin aja sablonan kaos dengan tulisan besar bertuliskan “JUALAN PULSA ELEKTRIK MURAH MERIAH, ISI CEBAN BISA DAPET HADIAH MOTOR!”

3. Penjaga Toko Part Time

Semakin banyaknya keberadaan pengusaha kecil, semakin banyak diperlukan tenaga kerja. Masalahnya, gak banyak yang bisa bekerja full time. Makanya, tak sedikit yang menawarkan pekerjaan untuk bekerja part time, seperti menjaga toko. Apalagi di daerah dekat-dekat kampus.

Coba deh, kamu jalan ke sekitar, lihat kanan kiri. Biasanya kalau ada yang membutuhkan, kamu akan melihat pengumuman pencarian penjaga toko part time di depan pintu toko.

Pas kamu lihat ada tulisan “MENERIMA LOWONGAN KERJA PART-TIME” di pintu supermarket atau toko, langsung aja kamu tanya sama penjaga tokonya, “Mas/Mbak, saya mau ngelamar kerja..saya rajin lho, gapapa ga di gaji asal dapet tunjangan minimal 3 juta setiap bulan saya bersedia”.

4. EO

Namanya juga event organizer. Mereka baru akan sangat sibuk saat ada event. Nah, biasanya di saat-saat seperti itu, mereka membutuhkan banyak tenaga kerja. Terus, gimana dong cara tahu kalau EO lagi butuh tenaga? Gampangnya, cari kenalan yang bekerja di EO. Kalau gak ada, coba aja kamu googling info EO di kotamu. Hubungi mereka dan katakan kalau kamu siap dipanggil saat dibutuhkan. Simple kan?.

Mungkin masih banyak jenis pekerjaan lain di luar sana yang menawarkan kerja part time yang berarti kamu masih punya waktu untuk kuliah. Tapi hal yang perlu diingat, pekerjaan apapun jenisnya, selama gak pintar mengatur waktu, kamu juga bisa keteteran. So, semua balik pada diri sendiri. Meski sudah bisa cari duit sendiri, coba berpikir bijak ya, !

Tulis Komentar

Komentar