dalam Blog

Dalam masa tumbuh kembang bayi, sebagai orangtua Anda harus memberi pengawasan secara esktra. Metamorfosis anak dari bayi menjadi balita hingga anak-anak melalui perubahan yang cukup drastis. Dari yang tidak bisa bicara, menjadi bisa bicara. Oleh karena itu, Anda harus mengawasi setiap tahap pertumbuhan dari anak Anda. Jika ada perilaku mereka yang salah, Anda dapat segera memperbaikinya.

Mungkin saat ini Anda disibukkan dengan pekerjaan sehingga tidak bisa mengawasi masa pertumbuhan anak. Padahal, ada beberapa alasan penting mengapa orangtua harus memberikan pengawasan kepada anak yang sedang berkembang. Berikut adalah alasannya:

  1. Orangtua dapat segera mengarahkan ke perbuatan yang tepat jika anak melakukan kesalahan.
  2. Pengenalan tentang perbuatan baik dan benar sangat penting untuk dijelaskan pada setiap tahap pertumbuhan anak-anak.
  3. Orangtua dapat memberikan proteksi dan perlindungan terhadap anak yang sedang bertumbuh dengan cara mengawasinya tanpa ikut terlibat jauh.
  4. Figur orangtua sangat dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhannya.

Sesibuk apapun aktivitas Anda sebaiknya usahakan untuk mengawasi pertumbuhan buah hati Anda. Jangan sampai kurangnya pengawasan dari Anda ini membuat anak mengambil langkah yang salah. Karena kesalahan yang mereka lakukan sejak dini dapat terbawa hingga mereka dewasa kelak. Proses tumbuh kembang anak ini dapat Anda awasi dengan baik untuk mencegahnya terjerumus dalam sesuatu hal yang salah.

Tulis Komentar

Komentar