dalam Beauty

Flek yang menempel di wajah Anda membuat wajah terlihat lebih kusam dan tidak segar. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan flek tersebut dan bagaimana cara menghilangkannya?

Flek merupakan pigmentasi yang berlebihan di beberapa bagian kulit, terutama wajah dan umumnya flek terjadi pada wanita diatas umur 30 tahun.

Beberapa faktor yang menyebabkan munculnya flek ini diantaranya adalah, perubahan hormon (bisa disebabkan karena kehamilan atau penggunaan kontrasepsi), pengobatan jangka panjang seperti penggunaan obat antibiotik, obat antiepilepsi dan anti peradangan, perokok aktif dan sering keluar malam.

Satu hal lagi yang mendorong terjadinya flek adaalah penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salicylic.

Untuk mengobatinya Anda tidak perlu hawatir, flek bisa dengan mudah dihilangkan kecuali bila penyebabnya hormon dan keturuan.

Saat ini bertebaran produk-produk pemutih yang mengatakan bisa menghilangkan flek wajah, namun perlu Anda ketahui krim ini hanya berfungsi dari luar. Dan krim ini akan membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Yang lebih baik untuk pengobatan ini adalah dengan oral yaitu pengobatan dari dalam namun tentu saja dibarengi dengan lotion pelindung sinar matahari.

Dengan obat-obatan ini akan mengangkat flek sampai ke akar, formulanya juga mampu mengontrol produksi melanin yang berlebih dan memperbaiki kondisi kulit.

Akan tetapi, obat eksternal maupun internal tak akan benar-benar membebaskan wajah dari flek jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

Selain itu, asupanpun harus bergizi, olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, menghindari stres dan sinar matahari langsung, niscaya kulit Anda akan tetap sehat dan bebas dari flek.(Rni/Berbagai sumber)  

Tulis Komentar

Komentar