dalam Ideas

Fenomena salah jurusan kuliah mungkin akan selalu ada setiap tahunnya. Dan biasanya, semua bermula dari imajinasi kita yang salah. Misalnya, orang yang suka main game komputer. Orang-orang kayak gini biasanya bakalan milih jurusan Teknik Komputer/Informatika nih. Mereka mikir kalau hobinya bakalan bisa tersalurkan di jurusan ini. Padahal, jurusan teknik komputer/informatika itu sebagian besar belajar hitung-hitungan, bukan ngotak-ngatik komputer.

Dan masih banyak kasus salah jurusan lain.

Nah, kalau kebetulan kalian yang salah jurusan, plis deh, sebelum pasrah kalian harus pikirin ini:

Bayar Mahal Masa Berenti?

Pendidikan di jaman sekarang biayanya udah gila-gilaan. Saking gilanya, masuk Playgroup aja udah 7 jutaan. Itu masuknya aja lho, biaya gedungnya doang.

Nah, gimana kuliah?

Iya kalau bayar sendiri. Kalau dibayarin orangtua ya kasian dong orangtuanya.

Perasaan Orangtua

Dengan kalian pasrah atau nyerah di tengah jalan, perasaan orangtua nantinya bakalan sedih banget, sob. Bayangin, anak itu sarana pamernya orangtua. Tiap ngerumpi sama ibu-ibu komplek, yang dibahas pasti anak. Bayangin dong kalau kalian kuliahnya males-malesan? Nggak lulus-lulus?

Lelaki Sejati Berani Menghadapi Tantangan

Bagi kalian wahai laki-laki yang lagi terjebak di situasi ini, kalian harus tau, lelaki sejati, selalu berani menghadapi tantangan. Jadi buat lo yang merasa laki-laki, harusnya pasti bisa ngelewatin ini. Elo bukannya nggak bisa, tapi males doang.

Asalkan kita mau usaha, pasti selalu ada jalan. Ingat kata pepatah orang luar: “There is a will. There is a smith. Will Smith.”

Cara Ngedapetin Pacar Satu Jurusan

Seringkali kita males belajar itu karena nggak punya motivasi. Nah, ketika salah jurusan, ingatlah ini: Pacar, bisa mengubah kebiasaan kita!

Carilah pacar di satu jurusan, kalau bisa yang baik, biar dia bisa nyuruh kalian buat belajar.

Semua Selalu Ada Hikmahnya

Pikirkan kalau semuanya selalu ada hikmahnya. Karena faktanya, yang terjadi memang demikian. Selalu ada alasan, di balik sebuah kesalahan.

Mungkin alasan kalian salah jurusan itu akan berbuah kesuksesan. Jadi, jalani aja!

Buat kalian yang salah jurusan, yakin mau nyerah gitu aja?

Tulis Komentar

Komentar