dalam Ideas

Jatuh cinta dan patah hati itu sepaket, pedekate-jadian-konflik-putus-move on adalah siklusnya. Masa-masa yang paling indah emang pas pedekate, sementara masa-masa paling menyiksa adalah saat berusaha move on.

Nggak muda, tua, cewek, cowok, latar belakang apapun, usia berapapun, kayaknya banyak yang susah move on dari mantannya. Tiap hari masiiiih aja mikirin mantan, nginget-nginget kenangannya, ya gimana bisa move on dan jatuh cinta lagi?

Kadang-kadang, kalo pengen move on itu butuh pelarian. Nah, tempat yang paling tepat buat nyembuhin patah hati agar berhasil move on itu salah satunya di Sydney. Lho, kenapa Sydney? Karena, inilah alasannya:

1. Jauh dari mantan

Kalo mau ngelupain seseorang ya jangan deket-deket sama dia, makanya Sydney adalah tempat yang tepat karena jauuuuuuuh banget dari mantan kamu, apalagi kalo rumahnya di Bekasi, itungannya udah antar galaksi.

2. Bulenya cakep-cakep

Salah satu cara terampuh untuk menyembuhkan patah hati ya jatuh cinta lagi, ketemu orang baru yang bisa bikin kamu jatuh hati. Udah tau dong kalo di Sydney itu banyak banget bule cakep? Nggak ceweknya, nggak cowoknya, bening semua. Bahasa Inggrisnya jago lagi. Lumayan kan buat memperbaiki keturunan.

3. Banyak tempat wisata

Belom mau jatuh cinta lagi? Masih kapok? Tenang, menghibur diri sendiri adalah keputusan yang terbaik di kala patah hati. Di Sydney, buanyaaaaak banget tempat wisata yang bisa menghibur kamu. Mulai dari wisata alam; pantai, pegunungan, kebun binatang, taman kota dan taman nasional, atau kebun bunga bisa jadi pilihan. Pengen sepedaan di gunung? Cobain main ke Taman Nasional Blue Mountain.

Buat yang anak Pramuka banget sih, tinggal pergi ke Taronga Zoo, selain banyak satwa khas Australia, di sini juga bisa buat berkemah. Atau kamu tertarik nyobain makanan semak khas suku Aborigin? Ke Aboriginal Heritage aja. Suka sama bunga-bungaan? Tinggal ke Royal Botanical Garden, yang jelas sih nggak ada bunga desa ya. Yang cowok-cowok, bisa nih ke Manly Beach kalo mau liat cewek-cewek cakep bikinian. Inget, jangan disuitin!

4. Bisa belanja

Tau nggak sih kalo belanja adalah obat penghilang stress paling ampuh? Dengan berbelanja, kamu ngerasa seneng. Proses milihnya, bingungnya, bikin kamu lebih antusias dan sejenak melupakan kegalauan kamu. Nah, di Sydney tuh ada Queen Victoria Building, semacam mall dengan arsitektur vintagegitu.

Berbagai barang dijual di sini dengan harga yang beragam, kalo anak orang kaya sih biasanya mainnya ke sebelahnya; Town Hall. Town Hall tuh ngejual berbagai macam high end brand stuff, kayak Prada, Jimmy Choo, Chanel, pokoknya merk-merk papan atas deh. Jadi, kalo duit kamu belom abis, jangan pulang dulu.

5.  Buang sial

Udah tau belom kalo mandi di laut itu bisa buang sial? Cocok banget nih buat yang lagi patah hati, sekalian bisa ngebuang kenangan-kenangan pahit dan janji-janji manis mantan. Di Sydney Utara, kamu bisa nemuin Manly Beach. Di sini selain bisa mandi buang sial, juga bisa berjemur kayak ikan asin, berenang, berselancar, atau sekedar foto selfie biar bisa ngupload di IG dengan caption: “vitamin sea”.

6. Ada universitas bagus

Pelarian itu nggak selalu identik dengan hal negatif, ada juga kok cara lari dari patah hati yang positif; kuliah lagi. Di Sydney, ada University of Sydney yang merupakan kampus tertua di Australia. University of Sydney masuk di salah satu dari 50 kampus terbaik di dunia dan peringkat 3 di Australia.

Wiiih! Daripada terjerumus narkoba, mendingan kamu kuliah, biar pulang-pulang mantan kamu nyesel udah mutusin kamu. Mendingan ngejar gelar daripada ngejar mantan!

7. Bisa jadi pusat perhatian

Pamer dan caper udah jadi kebutuhan pokok sejak ada media sosial. Masalahnya sekarang, kalo udah nggak punya pacar mau caper ke siapa? Masa ke rumput yang bergoyang. Nah, kalo kamu ke Sydney, banyak banget tempat bagus yang bisa kamu foto buat kamu pamerin.

Mulai dari landmark, acara-acara yang kamu datengin, orang-orang baru yang kamu kenal, semua bisa kamu jadiin bahan buat dishare di medsos. Nggak perlu deh ngarepin perhatian dari mantan, karena kamu bakal diperhatiin sama follower. Siapa tau ada follower lucu yang lagi di Sydney juga, kan bisa jadi temen liburan.

Tuh kan, Sydney bisa banget jadi tempat buat nyembuhin patah hati! Malahan, bisa bikin kamu jatuh cinta lagi.

Tulis Komentar

Komentar