dalam Wisata

Bandung merupakan salah satu salah satu kota, Kabupaten, sekaligus ibu kota dari Provinsi Jawa Barat yang dikenal memiliki tempat atau objek wisata alam eksotis. Tentunya, udara di Bandung masih terbilang sejuk jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu yang menyebabkan tempat wisata di bandung menjadi serbuan para wisatawan, baik lokal, luar kota, maupun mancanegara.

Apa saja tempat wisata yang berada di daerah Kota Bandung ? Berikut ini adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan keindahan alam eksotis.

  1. Gunung Tangkuban Perahu
    Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata unggulan Bandung dan sangat ramai dengan pengunjung. Bagaimana tidak, lokasi gunung yang cukup dekat dengan kota serta kemudahan untuk mencapai lokasi gunung yang mirip dengan perahu terbalik tersebut. Keindahan yang ditawarkan dari tempat wisata ini dijamin tidak akan mengecewakan pengunjung.
  2. Situ Patenggang
    Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata di Kota Bandung yang cukup terkenal. Keindahan alam danau yang indah nan eksotis seakan mampu menarik perhatian pengunjung. Yang unik dari danau ini adalah namanya “Situ Patenggang” yang berarti saling mencari. Konon, di masa lalu ada sepasang kekasih yang terpisah jauh dan akhirnya bertemu di danau ini.
    Selain itu, di danau ini juga terdapat pulau berbentuk hati yang sering disebut “Pulau Asmara” atau “Pulau Sasaka”. Selain nama dan bentuk pulau yang berbau kasih sayang, di Pulau Asmara ini juga terdapat sebuah batu bernama Batu Cinta.
  3. Kawah Putih Ciwidey
    Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi. Kawah yang terletak 50 Km dari pusat Kota Bandung ini memiliki akses jalan yang memadai. Selain dapat dicapai dengan kendaraan pribadi, bagi anda yang tidak memiliki kendaraan dapat menaiki kendaraan umum.
    Keindahan yang ditawarkan di Kawah Putih Ciwidey dijamin tidak akan mengecewakan. Tanah memiliki warna putih serta warna air yang kerap kali berubah seiring perubahan cuaca menjadikan tempat ini seperti surga dunia yang berada di Bandung.

Tulis Komentar

Komentar